Rapat Paripurna DPRD Balikpapan Bahas Rancangan APBDP 2022

Abdulloh : Jika Disetujui oleh Gubernur

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Ke-21 Masa Sidang III tahun 2022, membahas 3 agenda sekaligus, Senin (12/9/2022).

Agenda Rapat Paripurna kali ini tentang Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Jawaban Wali Kota Balikpapan, dan penandatangan Berita Acara persetujuan bersama DPRD Kota Balikpapan atas Rancangan Peraturan Daerah Balikpapan tentang Perubahan APBD Tahun anggaran 2022.

Juga Pengesahan Rancangan Peraturan DPRD Kota Balikpapan atas Perubahan Peraturan DPRD Nomor 1 tahun 2022, tentang Tata Tertib DPRD menjadi Peraturan DPRD. Dan Pengesahan Rancangan Peraturan DPRD Kota Balikpapan, tentang Tata Beracara Badan Kehormatan.

Rapat Paripurna dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan, dipimpin Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dan dihadiri langsung Wali Kota Balikpapan bersama jajaran Forkopimda Kota Balikpapan.

Baca Juga :

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan kesimpulan, tentang persetujuan bersama dalam APBD Perubahan tahun 2022. Setelah disepakati bersama antara DPRD Dan Wali Kota, maka dalam waktu 7 hari kerja harus dikirim ke Gubernur untuk dievaluasi dan ditinjau kembali oleh TAPD.

“Jika disetujui oleh Gubernur dan tidak ada yang dievaluasi, maka dapat disahkan dan diparipurnakan sebagai APBD Perubahan tahun 2022,” jelas Abdulloh.

Selanjutnya, politisi Partai Golkar ini mengatakan, terkait Tata Tertib DPRD Kota Balikpapan dari hasil Pansus Perubahan, Pansus sudah selesai dan sudah ditetapkan menjadi Peraturan Tata Tertib DPRD Kota Balikpapan.

“Paripurna penetapan Tata Cara Beracara dari Badan Kehormatan. Sekarang Badan Kehormatan sudah memiliki dasar untuk beracara, seperti sidang dan sebagainya yang sudah diatur oleh Tata Beracara dalam Badan Kehormatan itu sendiri. Tata Beracara ini digunakan untuk internal anggota DPRD Kota Balikpapan.” tandas Abdulloh. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.