Ketua DPRD Balikpapan Apresiasi Penghargaan Adipura Kencana 2022

Abdulloh: Saya Mengucapkan Selamat

0 34

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pada tahun ini Kota Balikpapan kembali meraih penghargaan Adipura Kencana tahun 2022 untuk Kategori Kota Besar.

Penghargaaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi bagi Kabupaten atau Kota, yang mampu menunjukkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup yang inovatif dan berkelanjutan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, memberikan penghargaan tersebut secara langsung kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Gedung Manggala Wana Bakti, Kementerian LHK, Jakarta, dalam acara Penganugerahan Penghargaan Adipura tahun 2022, Selasa (28/2/2023).

Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh mengatasnamakan Lembaga DPRD Kota Balikpapan, memberikan apresiasi penuh kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan seluruh lapisan masyarakat Kota Balikpapan atas pencapaian Kota Balikpapan ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kota Balikpapan, yang telah berhasil kembali menerima penghargaan Adipura Kencana tahun 2022,” kata Abdulloh.

Politisi senior Partai Golkar Balikpapan itu menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan upaya Pemerintah Pusat untuk mendorong Pemerintah Daerah, dalam membangun keaktifan partisipasi masyarakat serta mewujudkan kota yang inovatif dan berkelanjutan.

Baca Juga:

“Tujuannya untuk memacu seluruh lapisan masyarakat, ikut memberikan andil terhadap program pemerintah dalam membangun kota dengan lingkungan yang bersih dan layak huni,” jelas Andulloh.

Penghargaan tersebut, kata Abdullloh lebih lanjut, merupakan hasil kerja sama semua lapisan masyarakat yang mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kota Balikpapan yang nyaman dan aman.

“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini menjadi pemicu seluruh masyarakat Balikpapan untuk lebih proaktif lagi, lebih giat lagi, terus berkolaborasi dan bersinergi bersama Pemerintah Kota Balikpapan, untuk menjadikan Kota Balikpapan menjadi kota terbaik di Indonesia. Tentu dalam bingkai madinatul iman,” harapnya.

Abdulloh juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Balikpapan, atas keberhasilan kembali meraih penghargaan tertinggi Adipura Kencana. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Jamil/Roni/Adv.DPRD Balikpapan

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!