Kemenhub Anggarkan Rp133 Miliar Bandara APT Pranoto

0 297

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Komisi III melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan Dirjend Perhubungan Udara di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Turut hadir mendapingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Samsun dalam pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Udara.

Diterangkan Samsun melalui telepon selulernya kepada DETAKKaltim.Com, kunjungannya kali ini membicarakan rencana pengembangan dan perbaikan bandara APT Pranoto Samarinda.

“Salah satu yang dibahas soal Bandara APT Pranoto,” kata Samsun.

Menurut keterangan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, tahun ini Kemenhub telah menganggarkan Rp113 Milyar.

“Kemenhub tahun ini menganggarkan 113 Milyar, itu untuk penambahan Pagar Bandara, Garbarata, pemeliharaan runway, pemasangan lampu landasan, dan hanggar kalibrasi pesawat,” jelasnya.

Hal ini didasari dari laporan data terakhir yang diterima Kemenhub dari Bandara APT Pranoto. Jumlah penumpang yang telah mencapai 5.200 per hari ini cenderung meningkat.

“Kami berharap jumlah penerbangan dapat ditambah dengan adanya penerbangan malam. Prospek Bandara Samarinda menjelang IKN memegang peranan strategis, sehingga perlu dilakukan redisain bandara untuk mengantisipasi pengembangan bandara 25 tahun ke depan,” tutup Samsun. (DK.Com)

Penulis : NN

Editor   : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!