Awali Operasi Ketupat, TNI Polri Apel Gelar Pasukan

0 97

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo memeriksa kesiapan operasi, dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 di Lapangan SPN Markas Brimob Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (28/5/2019).

Disaksikan undangan yang hadir yaitu dari unsur Forkopimda dan pejabat terkait lainnya serta undangan lainnya, ratusan personel gabungan TNI Polri dengan penuh semangat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019.

Operasi Ketupat akan digelar selama 13 hari yaitu mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan 10 Juni 2019, yang diselenggarakan 34 wilayah Polda Provinsi di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, bahwa apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 digelar secara serentak di seluruh Provinsi Indonesia, dengan tujuan mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk soliditas dan sinergitas komponen penyelenggara.

“Selain itu apel Gelar Pasukan dilaksanakan untuk menunjukan kesiapan TNI Polri kepada publik tentang pelaksanaan Operasi Ketupat, sehingga dapat menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Irjen Pol Priyo.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dalam  wawancaranya mengingatkan agar seluruh personel TNI Polri yang terlibat Operasi Ketupat 2019, menyiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan Operasi agar sukses dan lancar. Waspada  potensi-potensi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan Negara, dan selalu solid dan bersinergi pada seluruh komponen penyelenggara Operasi.

“Kodam VI/Mlw selalu siap bersinergi dengan Polri khususnya Polda Kaltim dalam rangka mendukung tugas Opersasi Ketupat tahun 2019,” tandasnya. (Sigit/Pen)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!