Kebakaran Rumah di Gang Sedikit, Sebanyak 84 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kerugian Ratusan Juta Rupiah

0 113

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Si Jago merah kembali mengamuk mengakibatkan sedikitnya 4 rumah tunggal dan 3 bangsalan 17 pintu di Jalan Perjuangan, Gang Sedikit, RT 103, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, ludes terbakar Senin (20/9/2021) Pukul 14:15 Wita.

Herry Suhendra, Humas Damkar Samarinda mengatakan Api dengan cepat merambat ke rumah yang terbuat dari bahan material kayu. Selain itu Angin bertiup cukup kencang, sehingga memudahkan Api membesar.

“Pas kejadian memang pas cuaca mau hujan jadi Angin kencang, ditambah rumah terbuat dari kayu jadi Api dengan cepat menghanguskan bangunan,” ucap Herry kepada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Selain menghanguskan rumah, kebakaran itu juga melahap 4 kendaraan roda 2 yang sedang terparkir di halaman rumah. Kobaran Api baru dapat dijinakkan setelah 10 unit tanki Fire Truck gabungan Disdamkar dan PMK Swasta ikut serta dalam aksi pemadaman.

“Kurang lebih 1 jam Api dapat kami padamkan, petugas pemadam dibantu para relawan dan warga bekerja sama untuk memadamkan Api,” lanjut Hery.

Baca Juga :

Ditanya dugaan penyebab kebakaran, Hery mengatakan dari keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian. Api diketahui berasal dari salah satu rumah bangsal yang terbakar. Saat proses pemadaman, jajaran pemadam kebakaran juga mengakui kesulitan mendapatkan Air lantaran posisi titik Api jauh dari sumber Air.

“Dugaan sementara Api berasal dari konsleting listrik di salah satu rumah bangsal, namun untuk memastikan masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. Jalannya sempit jadi agak susah ke titik Api, sumber Air juga susah,” terangnya.

Dari data di lapangan total yang terdampak, sebanyak 21 Kepala Keluarga dengan jumlah 84 jiwa serta kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!