Kadishub Kaltim Berharap Maskapai SAJ Lebih Baik

Layani Rute Samarinda-Surabaya 2 Kali Sehari

0 106
Dermaga Kampung Baru
AFF Sembiring, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Maskapai Super Air Jet (SAJ) mulai 22 April 2022 telah resmi melayani rute Samarinda – Surabaya Pergi dan Pulang (PP) dari Bandara APT Pranoto Samarinda.

Maskapai SAJ yang konon membidik segmen kaum milenial, pehobi jalan-jalan, pecinta penerbangan, pebisnis, serta menawarkan konsep berbiaya rendah ini melakukan penerbangan 2 kali dalam sehari.

Pada Pukul 09:20 dan 14:00 Wita untuk rute Samarinda – Surabaya, Pukul 06:00 dan 10:40 WIB untuk rute Surabaya – Samarinda.

Hadirnya Maskapai SAJ ini mendapat respon baik dari Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kaltim AFF Sembiring, menurutnya masyarakat Kaltim tentunya bersyukur dengan penambahan maskapai baru Super Air Jet ini.

“Kita sudah semakin banyak ketersediaan angkutan udara yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kaltim. Semakin banyak pilihan maskapai tentu semakin membantu pemerintah daerah dalam melayani masyarakat di daerahnya, terkait kebutuhan masyarakat akan moda transportasi udara,” jelas AFF Sembiring melalui WhatsApp kepada DETAKKaltim.Com, Senin (25/4/2022).

Iapun berharap dari Maskapai SAJ ini agar memperhatikan kepuasan konsumennya, pelayanannya bisa lebih baik dari maskapai lain.

Baca Juga :

“Harapan tentunya maskapai ini bisa lebih baik dari aspek pelayanan, keamanan dan kenyamanan para penumpangnya. Ketepantan waktu dan fasilitas pendukung lainnya, juga diharapkan bisa lebih baik dari maskapai lainnya,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap ke depannya maskapai ini bisa melayani rute kota-kota besar lainnya seperti Yogya, Denpasar, Makassar, Jkt dan lain-lain

“Intinya semakin banyak rute bisa dilayani tentu semakin membantu masyarakat Kaltim untuk berpergian ke kota-kota yg dituju. Semoga semua harapan kita bisa diwujuddkan.” tandasnya.

Dalam sambutannya pada penerbangan perdana pesawat Maskapai SAJ, Direktur Keselamatan (Safety, Securty & Quality) Captain Dodi Arifin mengatakan, Super Jet Air telah menerima Sertifikat Operator Penerbangan atau AOC dari Dirjen Perhubungan Udara, 25 Juni 2021.

Selain itu, juga telah memiliki Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga berjadwal dari Direktorat Angkutan Udara dengan kode International Air Transport Association (IATA) IU serta dari International Civil Aviation Organization (ICAO) dengan kode SJV dengan call sign Prosper. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!