H Suriansyah Bagikan 1 Ton Ikan ke Warga Tenggarong dan Samarinda

Borong Ikan Petani Keramba Saat Terdampak Air Bangai

0 242

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Fenomena Air Bangai di Sungai Mahakam membuat heboh warga Samarinda dan sekitarnya, lantaran sebagian masyarakat dengan mudah menangkap Ikan yang sudah mabuk tanpa harus bersusah payah memancing.

Namun kebahagian tersebut tidak dirasakan oleh pemilik Keramba Ikan yang berada di Loa Kulu, Kutai kartanegara, sebab mereka justru mengalami kerugian yang cukup besar.

Dari fenomena alam tersebut Ketua Yayasan Mansyur Tuah Haji Suriansyah alias H Sasa terlintas ide untuk membeli 1 ton lebih Ikan Air tawar jenis Nila dan Mas yang dipelihara pemilik Keramba yang mengalami kerugian, dan berniat untuk membagikan Ikan tersebut ke warga Tenggarong dan Samarinda.

Ya, jadi setelah mengetahui jika para peternak Ikan ini mengalami kerugian, saya terbesit ide untuk membeli semua Ikannya dan akan saya bagikan kepada masyarakat secara gratis. Setidaknya bisa membantu mengurangi kerugian yang dialami oleh peternak Ikan, dan juga tidak semua masyarakat bisa membeli Ikan dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. Untuk itulah kegiatan ini diadakan,” ujar pria yang akrab dipanggil Haji Sasa kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (11/6/2021) sore.

Kegiatan berbagi Ikan gratis tersebut berawal di Kota Raja Tenggarong, dan di akhiri di Kota Tepian Samarinda. Haji Sasa sendiri merasa jika dengan kegiatan berbagi Ikan secara gratis ini setidaknya bisa membantu masyarakat yang sampai hari ini, masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ya, jadi di bagi dua. Di Tenggarong 500 Kilogram dan di Samarinda 500 Kilogram juga. Saya hanya ingin berbagi saja kepada masyarakat, terlebih bisa meringankan beban mereka disaat ekonomi yang cukup sulit ini, tidak semua orang bisa makan dengan lauk Ikan setiap hari. Dan yang jelas saya berbagi ini niatnya ingin membahagiakan orang tua saya, yang sudah tiada dengan cara selalu berbagi kesesama,” tuturnya.

Baca juga :

Aksi sosial yang ia lakukan memang sering dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, menurutnya menjadi orang yang bermanfaat dan bisa membantu orang yang membutuhkan ialah cita-citanya sejak dulu.

“Saya lakukan kegiatan berbagi seperti ini hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak, semata-mata mengejar ridho dari Allah Swt. Saya tidak akan berhenti untuk membantu orang yang sedang kesusahan, semoga ke depannya kegiatan sosial yang saya lakukan akan terus bertambah dan semakin banyak orang yang terbantu.” harap Haji Sasa. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!