Jukir Ditangkap Curi Helm, Hasilnya Buat Beli Sabu

Marno : Sudah 1,5 Tahun Mencuri Helm

0 106
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang pria berinisial RD (46) tertangkap basah oleh warga saat melancarkan aksi pencurian helm di Jalan Sentosa, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Minggu (15/11/2020) malam.

Guna menghindari amukan warga, pelaku pencurian helm tersebut diamankan ke Pos FKPM Kelurahan Pelita Samarinda, yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak yang berwajib.

Pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai juru parkir (Jukir) di salah satu Supermarket di Samarinda tersebut, tertangkap basah berusaha mencuri helm yang sengaja diletakkan warga sebagai umpan.

Saat pelaku beraksi langsung disergap oleh warga setempat, dan beruntungnya Anggota FKPM Pelita Segera datang untuk mengamankan pelaku.

“Setelah mendapat laporan dari warga ada pencurian helm, kami langsung ke TKP untuk segera mengamankan pelaku yang sempat dimassa oleh warga sekitar, di pos akan kami berikan sanksi sosial terlebih dahulu sebelum kami serahkan ke pihak Kepolisian,” ucap Marno, Ketua FKPM Kelurahan Pelita kepada DETAKKaltim.Com.

Setelah dimintai keterangan pelaku mengaku sudah beraksi di 3 lokasi, dengan barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 3 buah helm yang sudah dicuri. Pelaku pencurian tersebut diketahui sebagai “pemain lama” karena sudah keluar masuk penjara dengan kasus yang sama, dari hasil penjualan helm curian tersebut digunakan untuk membeli Sabu.

Baca juga :  Kejari Tarakan Eksekusi Uang Pengganti Rp1,3 Miliar

“Dari keterangan pelaku dirinya sudah 1,5 tahun mencuri helm, dan dari hasil curian tersebut diketahui untuk membeli barang haram yaitu Sabu,” lanjut Marno.

Untuk efek jera pelaku diberikan sanksi sosial dengan membersihkan sampah di parit sekitar Pos FKPM Pelita, yang selanjutnya akan diserahkan kepihak Kepolisian untuk diberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!