Jelang Pilgub, Kapolda Kunjungi KPU Kaltim

0 28

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto menyambangi Kantor KPU Kaltim dalam rangka mengecek kesiapan Operasi Mantap Praja Polri yang berkaitan dengan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Kamis (28/6/2018).

 Priyo Widyanto didampingi Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik mengatakan, Polda Kaltim menjamin keamanan dan ketertiban rekapitulasi surat suara dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 “Kami kawal dalam pemungutan suara hingga penetapan hasil pemenang Pilgub Kaltim 2018. Kita siapkan dua pleton Brigade Mobil Daerah (Brimobda) Polda Kaltim, Kompi B Samarinda Seberang, Kota Samarinda di KPU dan di Bawaslu Provinsi,” tegasnyanya.

Ia berharap para tim pasangan calon (Paslon) masing-masing dan masyarakat luas turut mendukung jalannya perhelatan pesta demokrasi lima tahunan sekali itu dalam situasi yang baik dan kondusif.

Masyarakat sebagai subjek politik, sebutnya, harus menjaga praktik-praktik yang mencederai demokrasi.

“Kita berharap Pilgub ini berjalan dengan kondusif dan bisa menghasilkan pemimpin yang baik buat Kaltim,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Taufik berharap dalam tahapan pemungutan suara dan penetapan Pilgub Kaltim 2018 ini dapat berjalan lancar dan aman. Karena itu ia meminta kepada masyarakat agar turut mendukung terlaksananya Pilgub secara kondusif.

“Kami juga berharap masyarakat bisa berpartisipasi langsung mendukung dan menciptakan situasi yang aman bagi Kaltim,” sebut Taufik.

Taufik kemudian mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait baik TNI, Kepolisian, maupun instansi pemerintah hingga stakeholder dalam mendukung dan mensukseskan Pilgub Kaltim dengan aman, damai dan lancar. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!