Jambret Flyover, Ayah Tersangka Peluk Suami Korban dengan Cucuran Air Mata

0 73

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Keluarga tersangka penjambret yang menewaskan Rika Novita di flyover Jln AW Syahranie Samarinda Kalimantan Timur, turut hadir menyaksikan adegan reka ulang yang digelar di Aula Polresta Samarinda, Kamis (15/9/2016).

Ayub, ayah tersangka Wahyu Al Rizkum tak kuasa membendung air matanya saat menyaksikan jalannya rekonstruksi, begitupun dengan istrinya, ia juga nampak terus-terusan menangis.

Tersangka Wahyu Al Rizkum mencium tangan ibunya. hari-hari kelabu di balik jeruji besi membayanginya. (foto:Gladis)
Tersangka Wahyu Al Rizkum mencium tangan ibunya disaksikan sang ayah. Nasib sudah menjadi bubur, atas kejahatan yang telah diperbuatnya hari-hari kelabu di balik jeruji besi kini membayanginya. (foto:Gladis)

Setelah rekonstruksi selesai digelar, Ayub mendatangi keluarga korban dan memeluk suami beserta anak-anak korban. Isak tangis harupun tak terbendung mewarnai pertemuan itu.

Kejadian ini sontak menjadi perhatian sejumlah petugas Kepolisian Polresta Samarinda dan warga yang turut menyaksikan jalannya rekonstruksi. Ayub tak henti-hentinya meminta maaf kepada suami dan anak-anak korban.

Selain itu Ayub juga meminta maaf kepada warga Samarinda, lantaran perbuatan anaknya masyarakat Kota Tepian dibuat resah.

“Saya gagal mendidik anak saya, saya mohon maaf kepada keluarga korban. Dan saya juga meminta maaf kepada warga Samarinda karena perbuatan anak saya semua warga resah,” ujar Ayub dalam deraian air mata.

Zul Asman Randika suami Rika Novita yang menjadi korban mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam mengungkap kasus ini, terutama kepada jajaran Kepolisian. Ia juga mengakui sudah memaafkan pelaku, meski begitu proses hukum tetap harus dijalankan.

Berita terkait : Rekonstruksi Jambret di Flyover, Tersangka Terancam 7 Tahun Penjara

“Tadi saya sempat emosi saat melihat tersangka, tapi saya pikir itu manusiawi. Dan saya akan serahkan semua pada Allah kalaupun dia mau bertobat, dan saya juga menyerahkan proses kepada Polisi,” ujar Zul Asman Randika. (Gladis)

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!