Hindari Kesan Kumuh, 6 TPS di Samarinda Utara Dipindahkan

TPS Jalan Poros Samarinda-Bontang Ditutup

0 267

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang ada di Kecamatan Samarinda Utara ditutup dan dipindahkan ke lokasi lain, pemindahan sendiri dilakukan untuk menghindari kesan kumuh di lokasi TPS tersebut dan memperindah tata Kota Samarinda.

Salah satunya ialah TPS Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kaltim, TPS yang berada di jalur antar kota ini ditutup. Box kontainer yang ada di lokasi tersebut dipindahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, menuju lokasi baru di kawasan Tempat Pemotongan Hewan, Sungai Siring.

Syamsu Alam, Camat Samarinda Utara menjelaskan, pemindahan ini dilakukan pada 6 TPS dari 10 TPS yang ada di wilayahnya, 4 TPS yang memiliki box kontainer akan dipindahkan ke TPS yang masih aktif.

“Di TPS ini yang membuang sampah bukan hanya warga Samarinda tapi juga warga Kukar, untuk itu setelah ditutup maka warga bisa membuang sampah di lokasi yang masih dibuka,” kata Syamsu kepada DETAKKaltim.Com, Kamis (11/3/2021).

Saksikan juga : UANG KONSUMEN DIGUNAKAN BELI SABU, PENGUSAHA SOFA DI SAMARINDA DILAPORKAN

Program pemindahan TPS ini ditargetkan rampung dan terlaksana pada tahun 2021, pihak Kecamatan akan mendamping DLH dalam mensukseskan program tersebut.

“Di lokasi pemindahan sudah kami pasang spanduk imbauan yang sekaligus pemberitahuan penutupan TPS tersebut, termasuk waktu membuang sampah yang benar,” lanjutnya.

Camat Samarinda Utara berharap warga dapat mematuhi imbauan tersebut, dan membantu pihak Kecamatan untuk mewujudkan kota Samarinda lebih indah dan lebih tertata. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!