Hari Ke-2 Nihil, Pencarian Giwin di Sungai Tuana Tuha Lanjut

Korban Tenggelam Terseret Arus

0 65

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Hari Ke-2 pencarian Giwin (23) korban tenggelam di Sungai Tuana Tuha, Kecamatan Kenohon, Kutai Kertanegara (Kukar), Kaltim, hingga ditutup pada Pukul 18:00 Wita, Sabtu (5/2/2022) masih belum membuahkan hasil.

“Tim SAR Gabungan telah melaksanakan Operasi H.2 Kondisi Membahayakan Manusia (KMM), terhadap satu orang (Giwin) pekerja Batubara yang tenggelam di Sungai Tuana Tuha dengan hasil nihil,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com.

Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing pada Pukul 18:30 Wita, kata Melkianus lebih lanjut,  dan pencarian akan dilanjutkan, Minggu (6/2/2022) mulai Pukul 07:00 Wita.

BERITA TERKAIT :

Giwin yang beralamat di Desa Liang Ilir, Kota Bangun, Kukar, tenggelam pada hari Kamis (3/2/2022) Pukul 16:20 Wita dan dilaporkan Edi paman korban ke Basarnas Balikpapan, Jum’at (4/2/2022) Pukul 09:40 Wita.

Perisitiwa naas ini bermula saat korban bersama rekannya sesama pekerja Ponton Batubara masing-masing Hendri Putra (17), Irian (17), Nur Husen (27), Ahmad (20) berenang di Tambatan Kapalnya, terseret arus.

Namun 4 temannya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Giwin terseret arus dan tenggelam dikarenakan arus Sungai sangat kencang.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Giwin di antaranya Tim SAR Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Kukar, Orca Samarinda, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!