Festival Budaya, Balikpapan Eksibisi Atraksi Kostum Karnaval

0 869

           *** Kostum Unik Ala Hutan Mangrove

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dalam ajang Festival Kemilau Budaya Kaltim X, penampilan dari Kota Balikpapan cukup menyita  perhatian,  karena  selain menampilkan  atraksi  tarian budaya lokal, kota minyak tersebut juga menampilkann  eksibisi kostum karnaval.

Razita Rahma Dita (foto:My)
Razita Rahma Dita (foto:My)

Kostum karnaval yang unik  tersebut,  ditampilkan oleh  15  penari. Selain bernuansa ciri khas Kalitm di antaranya Burung Enggang, juga  bernuansa  dedaunan Hutan Mangrove, yang merupakan ciri khas Kota Balikpapan, yang banyak terdapat Hutan Mangrove.

Dengan kostum ala Hutan Mangrove tersebut, di antaranya  dibawakan oleh  Razita Rahma Dita  (15 tahun) Siswi  Kelas 1   SMAN 5  Balikpapan.

Dengan memadukan  batik  Balikpapan dan dedaunan  Hutan Mangrove  yang menyelimuti badan dan kepala,  gadis yang biasa disapa dengan nama Zita ini harus menahan beban berat  mahkota di  kepalanya.

Berita terkait : Festival Kemilau Budaya, Etalase Kaltim

“Untuk baju beratnya kurang lebih 7 kilo gram,  begitu juga untuk mahkota  kepala beratnya juga  kurang lebih 7 kilogram,“ ungkap Zita, Sabtu (24/92016).

Zita harus  menahan berat  kostumnya sejak pukul 11 pagi,  pasca berdandan selama satu jam, padahal   Zita dan rekan-rekannya  baru akan tampil  pada sore hari,  itupun hanya 15 menit.

Meski demikian, Zita tetap semangat untuk memberikan penampilan yang terbaik,  seraya berharap Kaltim  akan  tambah lebih maju dan lebih berkarya di segala bidang termasuk dalam berkesenian. (*MY)

 

(Visited 42 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!