Halal Bi Halal KKSS, Ada Doa untuk Syaukani HR

0 158

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ball Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda penuh pengunjung yang menghadiri acara halal bi halal besutan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Timur, Kamis (11/8/2016) malam.

Sejumlah tamu kehormatan turut hadir dalam kegiatan yang selalu digelar warga KKSS Kaltim setiap tahun tersebut, di antaranya Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, Wali Kota Bontang Neni Moernaeni, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, mantan Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy, dan Ketua DPRD Kaltim H Syahrun HS.

H Muhammad
H Muhammad.

Dari kalangan warga KKSS, nampak hadir tokoh-tokoh seperti Jafar Haruna, Jafar Abdul Gaffar, dan BS Suba.

Dalam sambutannya, ketua panitia H Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga KKSS dan undangan serta tamu kehormatan dalam acara tersebut, serta meminta maaf jika dalam pelaksanannya terdapat kekurangan.

Menariknya, di tengah-tengah pengantar sambutannya H Muhammad meminta kepada seluruh yang hadir untuk membacakan Ummul Qur’an Surah Al Fatihah yang amal ibadahnya ditujukan untuk almarhum H Syaukani HR, mantan Bupati Kutai Kartanegara yang baru meninggal beberapa waktu lalu mengingat jasa-jasanya terhadap KKSS Kalimantan Timur.

“Kepada kita yang hadir di tempat ini, saya ajak untuk menundukkan kepala sejenak seraya membacakan Surah Al Fatihah yang amal ibadahnya diperuntukkan buat almarhum Ayahanda tercinta yang kita banggakan Syaukani HR, mantan Bupati Kutai Kartanegara yang banyak berjasa kepada KKSS Kalimantan Timur. Semoga beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah dan khusnul khotimah,” sebut H Muhammad yang seketika membuat suasana hening.

H Muhammad juga menyampaikan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat bantuan moril dan materil dari sejumlah pihak. Seperti Bupati Kutai Kartanegara Hj Rita Widyasari, Bupati PPU H Yusran Aspar, Wali Kota Bontang Hj Neni Moernaeni serta sejumlah penyumbang lainnya.

Pada kesempatan itu pula, H Muhammad menampik anggapan jika pelaksanaan halal bi halal tersebut ada unsur politik. Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata karena perintah Allah untuk menjalin silaturrahim.

Bahwa kemudian ada warga KKSS yang patut dan layak didukung untuk menjadi calon Gubernur Kalimantan Timur, lanjutnya, kenapa tidak. Warga KKSS Kalimantan Timur elastis.

“Kalau ada warga di luar KKSS yang memang layak dan pantas untuk memimpin Kalimantan Timur, kita pilih. Tapi harus jujur, harus sportif, kalau ada warga KKSS yang pantas dan mampu memimpin Kalimantan Timur jangan dihalangi,” tegasnya.

Sambutan ketua panitia halal bi halal yang menyitir sejumlah petuah dari orang-orang bijak Sulawesi Selatan di masa lalu mendapat sambutan meriah dari hadirin, di antaranya untuk selalu saling memaafkan. (LVL).

 

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!