Hadiri HUT Ke-75 Bhayangkara, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Polres Kutim

Joni : Polres Kutim Sudah Betul-Betul Presisi

0 50

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara, jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Resort Kutai Timur (Polres Kutim) ikut melangsungkan upacara secara virtual di Aula Mapolres Kutim, Kamis (1/7/2021).

Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara yang berlangsung khidmat ini dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutim Joni bersama Bupati Ardiansyah, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kajari, Dandim 0909/Sangatta, serta Danlanal Kutim yang turut mengapresiasi kinerja dari pihak Kepolisian.

Kata dia, pada momentum peringatan hari Kepolisian tersebut, Ketua DPRD memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Polres Kutim.

Di bawah arahan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, kondisi keamanan dan ketertiban hingga penegakan hukum di wilayah Kabupaten Kutai Timur sangat kondusif.

“Kami ucapkan dirgahayu Polri, selamat hari Bhayangkara Ke-75. Kami dari jajaran legislatif, memberikan apresiasi penuh kepada jajaran Polres Kutim. Alhamdulillah, Kapolres dan jajarannya, telah memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Kutim, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban kita kondusif,” sebutnya.

Baca juga :

Dia menjelaskan, jika pada saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, Kutim termasuk sangat kondusif. Hal ini, kata dia, tidak lepas dari peranan besar jajaran Forkopimda termasuk Polri dan TNI dalam menyikapi pandemi, dan juga bagaimana menterjemahkan dan menindaklanjuti arahan pusat.

“Alhamdulillah, kondisi komunikasi dan koordinasi bersama jajaran Polri khususnya Polres Kutim sudah terbangun dengan baik. Semua komponen menyatu, dan menurut saya, kehadiran jajaran Polres Kutim sudah betul-betul presisi di tengah-tengah masyarakat Kutim,” papar politisi PPP ini.

Diakuinya, kontribusi dan sumbangsih jajaran Kepolisian dari Polres Kutim sangat besar dalam berdampingan untuk menangani kasus Covid-19 di Kutim.

Salah satunya, turut melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini.

“Polres Kutim juga sebagai garda terdepan untuk mendampingi pemerintah meminimalisir angka Covid-19 di Kutim.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!