Ketua DPRD Kutim Inginkan Semua Perusahaan Vaksinasi Covid-19 Karyawan

Joni : Klaster Covid-19 Menyebabkan Kerugian Bagi Perusahaan

0 62

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Joni menginginkan seluruh perusahaan mendaftarkan karyawan untuk vaksinasi Covid-19. Hal ini untuk mengatasi klaster perusahaan yang kerap muncul.

“(Klaster Covid-19) menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Maka, vaksinasi mandiri sangat membantu mencegah terjadinya penularan. Kalau para karyawan sehat maka perusahaan akan tetap produktif,” jelas Joni saat ditemui DETAKKaltim.Com beberapa hari lalu.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meminta perusahaan di wilayah Kutim itu  mendaftarkan seluruh pekerjanya, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Menurut Joni, apalagi saat ini pendaftaran peserta vaksinasi gotong royong masih dibuka. Sehingga perusahaan masih memiliki kesempatan yang besar untuk mendaftarkan pekerjanya.

“Kalaupun nanti pendaftaran ini nanti ditutup, kami dorong agar perusahaan mendaftarkan pekerjanya untuk vaksinasi mandiri,” jelas Joni lebih lanjut.

Program yang ditujukan untuk pekerja dan keluarganya ini di bawah tanggung jawab Kementerian BUMN, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), kata Joni, mulai dari pengadaan vaksin, pendataan peserta, pembiayaan, hingga pelaksanaannya.

Program vaksinasi Covid-19 sangat penting, kata Joni lebih lanjut, diberikan kepada para pekerja dengan tujuan untuk melindungi setiap orang dari potensi penularan Covid-19.

Ia juga menyebutkan, sudah banyak kasus penularan Covid-19 di lingkungan perusahaan. Seperti perusahaan besar pertambangan hingga perusahaan Kelapa Sawit, bahkan menimbulkan kluster baru.

Selain itu, Ketua DPRD ini juga mengapresiasi perusahaan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Namun menurutnya, upaya itu akan lebih baik dan maksimal jika dilengkapi dengan program vaksin bagi seluruh pekerja dan keluarga pekerja.

Berita terkait : Korban Covid-19 Kutim Bertambah, Legislator Ini Ingatkan Lansia Ikut Vaksinasi

Selama ini perusahaan mengambil manfaat dari kerja keras para pekerja menjalankan perusahaan, sudah seharusnya perusahaan memperhatikan dan melindungi seluruh pekerja dari kecelakaan maupun penyakit. Joni menilai, keterlibatan pihak swasta dalam program ini akan mempercepat capaian target vaksinasi nasional.

“Apalagi saat ini varian baru dari Covid-19 juga sudah masuk di Indonesia, sehingga vaksinasi Covid-19 ini sangat penting diberikan kepada para pekerja di perusahaan.” tutupnya. (DK.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!