Gubernur Lantik Anggota Dewan Pengawas BPD Kaltim

0 76

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak melantik Rusmadi  Sekda Provinsi Kaltim  sebagai  anggota Dewan Pengawas Non Independen BPD Kaltim, dan Nazrin, Karo Ekonomi Pemprov Kaltim  sebagai  anggota Sekretariat Dewan Pengawas BPD Kaltim di Lamin  Etam, Selasa (25/10/2016).

Pelantikan anggota Dewan Pengawas BPD Kaltim  tersebut disambut baik Gubernur Awang Farouk yang dalam sambutannya mengharapkan kedua pejabat Kaltim tersebut, dapat mengemban amanah dan tugas-tugas yang dibebankan dalam  pengawasan BPD Kaltim dengan baik.

“Hingga pada akhirnya mampu membawa BPD Kaltim pada kondisi yang lebih maju dan mencapai prestasi terbaik, baik pada masa sekarang maupun pada masa yang akan datang,” harap Awang.

Awang juga menyatakan jika pelantikan anggota Dewan Pengawas BPD Kaltim tersebut mengandung makna yang sangat penting, sebagai perwujudan dan komitmen bersama untuk memperbaiki manajemen BPD Kaltim dalam rangka meningkatkan fungsinya sebagai Agent of Development, sehingga BPD Kaltim dapat menjadi motor penggerak perekonomian dan pembangunan serta menjadi kebanggaan masyarakat Kaltim.

“Selaku gubernur saya mengucapkan terima kasih, kepada pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah memberikan dukungan dan melakukan fit and proper test  terhadap anggota Dewan Pengawas sebagai mana yang diamanatkan oleh UU,” sebut Awang.

Awang juga mengharapkan, seiring dengan pelantikan tersebut agar ada terobosan pemasaran dan aktivitas layanan perbankan, serta pengawasannya yang dapat  dijalankan dengan baik oleh pejabat yang baru.

“BPD Kaltim  kiranya  dapat menujukkan sosoknya sebagai Bank yang unggul, profesional,  dipercaya masyarakat dan mampu menghasilkan nilai tambah yang diandalkan bagi perwujudan perekonomian dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kaltim,”terangnya .

Berita terkait : Jadi Anggota Dewan Pengawas, Rusmadi Siap Genjot BPD Kaltim

Kepada Rusmadi, dan Nazrin Awang berharap dapat segera membuat program –program kerja di bidang pengawasan yang terencana,  dan sistimatis sejalan dengan visi dan misi dari BPD Kaltim.

“Hal ini saya ingatkan karena tantangan yang dihadapi di masa depan tidaklah ringan, oleh karena itulah maka Dewan Pengawas harus memantau perkembangan BPD Kaltim,  agar Bank tersebut tidak tertinggal. Harus terus terdepan dan mampu berkompetisi secara sehat dalam suasana persaingan perbankan yang semakin ketat dewasa ini,” pungkas Awang. (*MY)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!