Ganjar Ditetapkan Capres Dinilai Bendahara PDIP Kaltim Sesuai Aspirasi

Samsun:  Warga Menginginkan

0 87

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Bendahara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim Muhammad Samsun menyambut baik, penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDIP pada Pemilu 2024.

Muhammad Samsun, Bendahara PDIP Kaltim. (foto: Lisa)
Muhammad Samsun, Bendahara PDIP Kaltim. (foto: Lisa)

Pengurus DPD PDIP Kaltim itu menilai, salah satu dasar dipilihnya Ganjar Pranowo sebagai Capres, yakni karena aspirasi dari masyarakat.

“Salah satu dasar keputusan Ibu Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri) memilih Ganjar Pranowo, tentu berawal dari serap aspirasi masyarakat,” ucap Samsun, Jum’at (21/4/2023).

Menurut Samsun, aspirasi masyarakat yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai Capres mendapatkan respon positif dari PDIP. Dan pada akhirnya, menugaskan Gubernur Jawa Tengah tersebut maju di Pilpres tahun depan.

“Karena kita tahu, kalau kami turun ke masyarakat, warga menginginkan Presiden pengganti Pak Jokowi itu adalah Ganjar,” tutur Samsun yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Ditanya terkait elektabilitas Ganjar Pranowo di Benua Etam, Samsun menilai hal itu tak perlu diragukan lagi.

Menurutnya, elektabilitas Ganjar Pranowo di Kaltim dan wilayah Indonesia lainnya, juga menjadi dasar Ketua Umum PDIP memilih Ganjar.

“Tidak perlu diragukan lagi, justru PDIP memutuskan Ganjar menjadi Capres karena melihat elektabilitas di Kaltim dan wilayah lainnya,” jelas Samsun.

Dengan terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP, pihaknya akan melaksanakan perintah harian Megawati, yakni turun ke rakyat.

“Apa kerja kita di daerah? yakni tinggal melaksanakan perintah harian. Tadi sudah disampaikan kepada seluruh pengurus, hingga kader untuk turun ke rakyat.” tandas Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara pada Pemilu 2019.

BERITA TERKAIT :

Hari ini, Jum’at (21/4/2023), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP di Istana Batu Tulis, Bogor.

“Pada Pukul 13:45 (WIB), dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo. Sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” sebut Megawati.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta agar seluruh anggota dan kader PDIP dapat menyikapi dengan bijak, terhadap berbagai isu Capres dan Cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat, untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto.

Keputusan Megawati terkait Capres PDIP, menurut Hasto berdasarkan berbagai pertimbangan. Baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia, maupun nasional (world view, national view, dan society view).

Sudah mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan, diikuti dengan refleksi dan doa, serta berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa.

“Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan.” ujar Hasto. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Ij

Editor: Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!