Dua Komisioner Positif, Rapat Pleno KPU Samarinda Dibayangi Covid-19

KPU Samarinda Terapkan Prokes Secara Ketat

0 68
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Serentak tahun 2020 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (16/12/2020) sejak Pukul 09:00 Wita.

Rapat pleno berjalan lancar. KPU Samarinda dalam pelaksanaan pleno menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Seperti diketahui, 2 komisioner KPU Samarinda tidak hadir dalam pleno lantaran positif Covid-19 atau Virus Corona.

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat selama pelaksanaan sidang pleno rekapitulasi suara tingkat Kota yang diselenggarakan di salah satu hotel berbintang di bilangan Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda, Kaltim.

“Kami sangat peduli sekali dengan protokol kesehatan,” ujar Firman sapaannya saat break pleno.

Lanjut kata Firman lagi, akses untuk mengikuti sidang pleno dibatasi. Para hadirin selain saksi masing-masing Paslon, PPK dari 10 Kecamatan, dan jajaran staf KPU Samarinda, kursi duduknya diberi jarak 1 meter dan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

Cairan hand sanitezer juga turut disiapkan di dalam, bahkan saat di pintu masuk utama hotel, setiap orang wajib melewati bilik disinfektan, hand sanitizer, dan selalu diperiksa suhu badan menggunakan alat pengukur panas tubuh

“Penerapan Prokes ini juga dibantu aparatur keamanan (Polisi dan TNI, red) dan pihak keamanan hotel,” terangnya.

Berita terkait : KPU Samarinda Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara

Terkait adanya dua komisioner yang positif Covid-19 dan Sekretaris KPU Samarinda. Firman menjamin 3 komisioner yang hadir di pleno bebas dari Virus Corona lantaran belum lama ini hasil swab menyatakan negatif.

“Kami bertiga dinyatakan negatif dari hasil tes swab beberapa hari lalu, kami berharap agenda pleno ini berjalan lancar dan aman utamanya tetap sehat,” pungkasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!