Target Raih 6 Kursi, PAN Kota Samarinda Siap Hadapi Pemilu 2024

Jasno: Target Kita 6

0 853

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Samarinda Jasno mengatakan, pihaknya siap untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Jasno bahkan menegaskan, PAN Kota Samarinda menargetkan 6 kursi pada Pemilu 2024, dengan memenuhi seluruh Daerah Pemilihan (Dapil), sekaligus mengambil kursi kembali untuk Dapil Samarinda Ulu.

“PAN siap untuk Pemilu di tahun 2024. Target kita 6, semua Dapil terisi dan mudahan ada Dapil yang bisa kita tambahkan,” terang Jasno kepada DETAKKaltim.Com, sesaat setelah mendaftarkan para Bakal Calong Anggota Legislatif (Bacaleg) PAN Kota Samarinda, Jum’at (12/5/2023).

Diiringi dengan simpatisan dan Bacaleg, ia mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Samarinda, sebab telah menerima pihaknya dengan baik.

“Kelengkapan dari Bacaleg di Samarinda masing-masing Dapil memenuhi 100 persen, dan secara kelengkapan sudah kita penuhi,“ terangnya.

Baca Juga:

Sementara terkait dengan keterwakilan perempuan, Jasno menuturkan bahwa PAN telah memenuhi bahkan lebih dari peraturan yang ditetapkan, yakni hingga 35 persen.

“Melebihi dari yang dibutuhkan, sehingga PAN memenuhi sebanyak 35 persen, karena tentunya kita harus melaksanakan UU yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Besar harapannya agar seluruh Bacaleg dapat bekerja secar maksimal, sehingga tidak terjadi konflik ataupun permasalahan hukum.

Ia juga berharap agar sistem Pemilu ke depan sama seperti saat ini, agar seluruh Bacaleg memiliki peluang yang sama untuk menjadi anggota DPRD.

“Jadi ada upaya itu, agar bagaimana semua Bacaleg punya kesempatan yang sama untuk menjadi anggota DPRD Kota Samarinda.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 28 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!