Ditangani FKPM, Motor Hilang Saat Digadaikan Ditemukan

Penerima Gadai Mengaku Sengaja Menyembunyikan

0 649
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kurang dari 12 jam setelah mengadukan kehilangan motor yang digadaikan di Pegadaian Perseorangan, akhirnya FKPM Pelita berhasil menemukan Sepeda Motor Vario milik Vera, Minggu (11/10/2020).

Dari penelusuran yang dilakukan oleh Anggota FKPM Kelurahan Pelita, Samarinda Ilir, terungkap bahwa motor tersebut ternyata disembunyikan oleh penerima gadai.

Pihak gadai beralasan sengaja menyembunyikan untuk melihat surat – surat kepemilikan kendaraan dari yang menggadaikan, pasalnya saat motor tersebut digadai tidak dilengkapi dengan surat – surat.

“Sebenarnya nggak hilang, saya sengaja untuk menekan dia (pemilik motor) untuk melihat BPKB dan STNK aja. Takutnya itu motor bodong, intinya hanya menakut – nakuti dia saja. Rencana saya kalau benar ada suratnya, saya akan terus terang kok,” jelas Evi, penerima gadai sepeda motor.

Pihak FKPM Pelita yang sebelumnya telah menerima laporan kehilangan motor saat digadaikan cukup terkejut, beruntung kasus ini belum sampai ditangani pihak berwajib.

Berita terkait : Motor Hilang di Pegadaian Perseorangan, Korban Lapor ke FKPM

“Setelah mendengar laporan tadi malam, kita mendapat kabar dari Vera (pemilik motor) bahwa motor itu ada. Kemudian kita kawal dia untuk sama- ama melihat motor tersebut benar – benar ada, dan ternyata benar hanya disembunyikan oleh pihak penerima gadai,” ungkap Dani Sofyan kepada DETAKKaltim.Com.

Dengan ditemukannya motor Vera yang digadaikan, FKPM Pelita berharap persoalan mengenai hutang piutang gadai dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Namun keduanya tetap dimediasi agar hal serupa tidak kembali terulang. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!