Dishubtrans Kota Samarinda Gelar Uji Kelayakan Bus

Rizal : Tidak Sesuai Standar Langsung Kami Tegur

0 59
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Kota Samarinda menggelar Uji Kelayakan Bus di Terminal Sungai Kunjang, Jalan Pangeran Untung Surapati, Selasa (27/10/2020) pagi.

Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishubtrans Samarinda Rizal menyebutkan, uji kelayakan ini dilakukan untuk mengecek kelayakan fisik kendaraan, surat kendaraan, lampu sen kendaraan, ban kendaraan dan lainnya.

“Uji kelayakan ini dilakukan secara berkala dengan tujuan, agar kendaraan yang digunakan untuk transportasi umum ini layak jalan saat membawa penumpang,” kata Rizal kepada DETAKKaltim.Com.

Rizal menambahkan, bus yang tidak sesuai dengan standar kelayakan ini langsung kami peringatkan agar bisa segera diperbaiki, guna memberi keselamatan kepada pengguna jasa transportasi tersebut.

Baca juga : Gubernur Kaltim Canangkan 50 Ribu Rumah Tangga Berlistrik

“Kendaraan yang tidak sesuai standar langsung kami tegur supaya segera memperbaikinya, hal ini kami lakukan agar kendaraan bisa beroperasi dengan aman dan nyaman,” lanjut Rizal.

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) Kota Samarinda menghimbau kepada sopir bus sebelum melakukan kegiatan berkendara, bisa lebih teliti memeriksa kendaraannya terlebih dahulu guna memberi rasa aman kepada penumpang. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!