Kepala Sekolah SMAN 2 Samboja Minta Dukungan DPRD Kaltim

Samsun: Harus Berbenah dari Sekarang

0 154

DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Jelang perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) membuat setiap daerah penyangga melakukan sejumlah persiapan, baik dari pengembangan Sumber Daya Alam hingga fasilitas pendidikan untuk menunjang Sumber Daya Manusia mumpuni.

Dari persoalan tersebut, sekolah-sekolah di wilayah mitra IKN sudah semestinya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Salah satunya SMA Negeri 2 yang terletak di Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang berharap perhatian tersebut.

Burhanuddin, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Samboja mengatakan, perhatian yang diharapkan tersebut jika sungguh diberikan tentunya akan membuat masyarakat, khususnya generasi muda siap menghadapi masa depan dan mengisi wilayah IKN.

Terkait hal itu Burhanuddin mengungkapkan, pengembangan dan pembangunan beberapa bagian untuk SMA Negeri 2 Samboja sangat diperlukan.

“Apalagi kita tahu bahwa SMA Negeri 2 Samboja bagian dari wilayah IKN. Jadi bagaimana SMA di Samboja ini bisa lebih baik, tampil lebih cantik dan bisa lebih berkelas setelahnya,” harap Burhanuddin.

Mengenai harapannya tersebut, Burhanuddin mengaku telah menyampaikannya kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun usai mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMAN 2 Samboja.

Baca Juga :

“Kami sudah berbincang bersama. dan beliau men-support akan memberikan pengembangan dan pembangunan beberapa bagian untuk SMAN 2 Samboja,” tutur Burhanuddin, Jum’at (4/11/2022).

Muhammad Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara juga mengakui, jika SMA Negeri 2 Samboja akan menjadi sekolah sandaran warga IKN untuk menyekolahkan anaknya. Tentu pembenahan fasilitas sekolah perlu dilakukan.

“SMA Negeri 2 Samboja memang harus berbenah dari sekarang. Tadi Kepala Sekolah minta di support melalui Dinas Pendidikan Provinsi. Itu disampaikan dan insya Allah ini harus kita benahi, supaya SMA ini betul menjadi sekolah yang layak bagi warga negara IKN nantinya.” tandas politisi PDI Perjuangan Kaltim ini. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ij/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 37 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!