Dishub Kaltim Sosialisasi Penilaian Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan

AFF : Untuk Memberikan Penghargaan

0 191

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Penilaian Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2022, Rabu (13/7/2022).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kab/Kota yang dinilai berprestasi, dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan yang handal dan berkelanjutan. Serta meningkatkan peran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas, sehingga dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas,” kata Kepala Dishub Kaltim Arih Franata Filifus (AFF) Sembiring dalam sambutannya, yang dibacakan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan H Andik Wahyudi.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 2 Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, yang dihadiri Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Dinas Perhubungan Kabupaten Berau, Paser, PPU, Kukar, dan Kutim.

Baca Juga :

Kegiatan ini dibuka Kepala Dishub Kaltim yang diwakili Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Haji Andik Wahyudi, sekaligus bertindak sebagai moderator acara didampingi para Analis Kebijakan Ahli Muda dari setiap seksi di Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Usai pembukaan, acara kemudian dilanjutkan pemaparan dari para narasumber yang terdiri dari para Analis Kebijakan Ahli Muda di Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur.
Paparan Pertama mengenai Angkutan Jalan oleh Analis Kebijakan Ahli Muda, dari Seksi Angkutan Jalan Jaka P Indarta.

Kemudian paparan mengenai Sarana dan Prasarana Transportasi Darat oleh Analis Kebijakan Ahli Muda, dari Seksi Keselamatan Sarana dan Prasarana Mohammad Rayani.

Selanjutnya, paparan mengenai Lalu Lintas Jalan oleh Analis Kebijakan Ahli Muda dari Seksi Lalu Lintas Jalan Arry Nugroho.

Dan diakhiri dengan paparan mengenai Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor oleh Staf Seksi Keselamatan Sarana dan Prasarana Ketua DPD IPKBI Provinsi Kaltim-Kaltara MY Hadi Sutopo.

Setelah penyampaina paparan selesai, kemudian dilanjutkan sesi pertanyaan oleh peserta dari Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini dan dijawab langsung oleh para pemateri. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Dishub Kaltim/Diolah

Editor   : Lukman

(Visited 57 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!