Dishub Kaltim Diskusi dengan Alumni Perkeretaapian Rusia 

Alumni Memerlukan Sertifikasi di Indonesia

0 160
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur menggelar diskusi dengan Mahasiswa Lulusan Perkeretaapian Rusia. Diskusi itu dipimpin langsung oleh Kabid Pengembangan dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim bertempat di Kantor Dishub Kaltim, Selasa (3/11/2020).

Kabid Pengembangan dan Perkeretaapian Dishub Kaltim Hasbi menjelaskan, diskusi tersebut sebagai tindak lanjut kepada Mahasiswa Lulusan Perkeretaapian Rusia untuk mendapatkan sertifikasi di Indonesia. Dalam diskusi itu Dishub Kaltim mengatakan siap membantu Mahasiswa Lulusan Perkeretaapian Rusia agar dipakai di dunia kerja, salah satunya yakni memberikan informasi tentang sertifikasi terhadap Mahasiswa Lulusan Perkeretaapian.

“Kami siap membantu para lulusan Perkeretaapian Rusia untuk mendapatkan sertifikasi di Indonesia, agar mereka bisa dipakai di dunia kerja,” ujar Kabid Pengembangan dan Perkeretaapian Dishub Kaltim Hasbi kepada DETAKKaltim.Com.

Yuki Subekti, Kepala Seksi Perkeretaapian menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim baru saja melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) di Madiun, Jawa Timur. Dari hasil kunjungan tersebut, pihaknya mendapat penjelasan mengenai sertifikasi. Menurutnya, yang ditunjuk pemerintah untuk mengeluarkan sertifikasi adalah Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun.

Baca juga : Dishub Gelar Forum Diskusi Rencana Perkeretaapian di Kaltim

“Kemudian Tim PPI Madiun meminta data-data tentang ijazah dan nilai transkrip masing-masing Alumni Mahasiswa Perkeretaapian Rusia, Ijasah Penyesuaian dari DIKTI perlu dilampirkan, serta diharapkan alumni mahasiswa dapat membantu untuk mengelompokkan masing-masing jurusan yang ditempuh,” tambah Yuki Subekti.

Sementara itu, Perwakilan Alumni Mahasiswa Perkeretaapian Rusia juga menyambut baik atas informasi yang diterima, dan merekapun menyampaikan bahwa sekitar 80% Alumni Mahasiswa Perkeretaapian Rusia bersedia mengikuti sertifikasi tersebut. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!