Dihadiri Bupati Kutim, Polres Gelar Halal Bihalal

0 28

Kapolres Minta Semua Komponen Jaga Keamanan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Polres Kutai Timur (Kutim) menggelar silaturrahmi dengan seluruh unsur Forkompimda, OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan yang juga dirangkum dalam halal bihalal tersebut diadakan di Mapolres Kutim, Rabu (19/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, dengan kegiatan silaturrahmi tersebut diharapkan dapat menjalin silaturrahmi antara seluruh jajaran Polres Kutim dengan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen dalam menjaga dan mendukung beberapa kegiatan Polres. Termasuk kegiatan dalam pengamanan situasi dan kondisi Kutim dalam pelaksanaan Pemilu beberapa waktu lalu.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, yang terlibat maupun tidak terlibat, yang telah mensukseskan Pemilu dan Operasi Ketupat beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Kapolres juga berharap dalam proses sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk seluruh pihak, turut menjaga kondisi keamanan di Kutim. Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk menunggu hasil keputusan terbaik yang nantinya diberikan MK.

“Dan pada sidang MK yang sedang berlangsung mulai dari 14 – 28 Juli kita harap kondisi di Kabupaten Kutai Timur aman dan kondusif, sehingga kegiatan sidang MK menghasilkan yang terbaik. Semoga kegiatan silaturrahmi halal bihalal ini memberikan manfaat untuk menjaga kesatuan dan persatuan,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kutai Timur Ismunandar, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi serta elemen masyarakat.

Kegiatan halal bihalal tersebut sekaligus mendeklarasi tolak kerusuhan. Dalam sambutannya, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengajak seluruh masyarakat Kutim untuk merajut kembali persahabatan.

 “Saat ini masih bulan Syawal, kita sudah selesai melaksanakan pesta demokrasi. Jadi mari kita rajut kembali persaudaraan kita, sebelumnya mungkin kita beda pilihan. Tapi sekarang mari kita bersatu kembali,” kata Teddy.

Sesuai dengan tema yang diambil dalam acara halal bihalal Polres Kutim, yakni Seluruh Elemen Masyarakat Kutai Timur #Kami Menolak Kerusuhan.

“Jika masyarakat bisa bersatu, maka akan tercipta keamanan dan ketertiban,” terang Teddy.

 Dia juga mengatakan, lewat kegiatan halal bihalal tersebut, agar masyarakat tidak merasa sungkan kepada Polisi.

“Polisi saat ini bukan seperti zaman dulu, yang terkesan menakutkan, yang terkesan mencari-cari kesalahan. Polisi saat ini berada di tengah masyarakat, memberikan pelayanan bukan untuk dilayani,” katanya.

Dia juga berharap melalui kegiatan ini sinergitas Kepolisian dan masyarakat semakin terjalin.

“Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, Polisi tidak bisa sendiri harus didampingi masyarakat. Harapan kita masyarakat membantu Polisi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” tandasnya. (RH)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!