Dihadiri Kepala BKD Kaltim, Pjs Wali Kota Bontang Buka Ujian Dinas ASN

Riza : Jangan stres

0 216
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Ujian Dinas Tahap I Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang resmi dibuka oleh Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi, di SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang, Jalan HM Ardans, Selasa (3/11/2020).

Sebanyak 88 peserta ujian dinas akan mengikuti seleksi ujian tertulis, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan durasi 3,5 jam.

Dalam sambutannya, Riza meminta semua peserta ujian dinas melakukan tes dengan santai, karena ia meyakini semua pasti lulus jika memang mengerjakan soal dengan benar.

“Gunakan betul-betul pengetahuan anda dan jangan stres,” pinta Riza kepada para peserta ujian dinas.

Menurutnya, 88 peserta yang lulus seleksi administrasi ujian dinas merupakan orang terpilih, sehingga ia yakin semua peserta akan lulus.

“Selamat bekerja, saya yakin orang Bontang ini pintar-pintar. Insya Allah 88-nya lulus semua. Semoga Allah SWT membantu saudara-saudara dalam mengerjakan ujian dinas ini,” doanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang Sudi Priyanto mengatakan, ujian dinas ini merupakan proses kenaikan pangkat dari tingkat 1 yakni golongan 2D ke 3A. Jumlah peserta 88 ini terdiri dari 25 OPD.

Seluruh pesertapun dikelompokkan menjadi 3 kelompok. Kelompok Pertama yang berjumlah 25 orang merupakan peserta pertama yang dibuka hari ini oleh Pjs Wali Kota Bontang. Kelompok Kedua akan melaksanakan ujian tes siang hari, dan kelompok Ketiga dijadwalkan hari Rabu.

“Kami gunakan tempat di SKB  ini selama 2 hari, dengan sistem CAT. Sistem CAT ini  baru dilaksanakan pertama kali pada  ujian dinas tahun 2020 ini,” ujarnya.

Untuk Sistem penilaian pakai kolaborasi dengan penyusunan makalah dan wawancara yang dijadwalkan setelah ini.

“Tiga tahapan ini semoga bisa diikuti seluruh peserta agar hasilnya bisa memuaskan, atau melewati passing grade BKD Provinsi Kaltim,” ungkapnya.

Baca juga : Pemkot Bontang Pertimbangkan Berlakukan Jam Malam

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah menuturkan jika ujian dinas ini merupakan amal jariyah. Sebab, dari ujian dinas ini para peserta akan mendapat kenaikan gaji jika lulus.

“Ujian dinas ini bukan kepintaran tapi ketenangan. Semoga dapat lulus semua hasil yang memuaskan,” harap Diddy.

Peserta yang mengikuti seleksi administrasi sebanyak 94 orang, namun hanya 88 orang yang lulus seleksi administrasi. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 18 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!