Diduga Hendak Transaksi Narkoba, Oknum Pelajar Ditangkap

Polisi Amankan 2 Butir Pil Ekstasi

0 79
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jajaran Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satreskoba) Polresta Samarinda menangkap seorang pemuda berinisial REP (16), yang membawa 2 butir Pil Ekstasi atau Ineks di saku celananya saat berada di depan salah satu swalayan di Jalan Siradj Salman, Kelurahan Air Hitam, Samarinda Ulu, Minggu (3/1/2021) sekitar Pukul 15:00 Wita.

Kanit Sidik Satres Narkoba Polresta Samarinda Iptu Abdillah Dalimunthe menjelaskan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, seluruh anggotanya disebar untuk melakukan monitoring di sekitar kawasan yang diinformasikan. Saat melakukan monitoring akhirnya aparat mendapati pelaku yang berhenti di depan toko perbelanjaan tersebut, dan gerak geriknya membuat petugas menjadi curiga hingga akhirnya dilakukan penangkapan saat pelaku masih berada di atas motor.

“Setelah ada laporan, akhirnya anggota melakukan pengamatan di lokasi tersebut. Dan kami segera mengamankan pelaku, diketahui pelaku ini masih berstatus pelajar,” ucap Iptu Abdillah kepada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (5/1/2021).

Setelah pelaku diamankan petugas melakukan penggeledahan di tubuh pelaku dan kendaraannya, didapati barang bukti berupa 2 butir Narkoba jenis Ineks/Ekstasi merk Rolex berwarna hijau dengan berat 0,7 GramNetto, diduga pelaku akan bertransaksi dan menunggu pembelinya datang.

Baca juga : Vaksin Covid-19 Mendapat Penjagaan Ketat Kepolisian

“Pil tersebut dibungkus dengan robekan kertas, dan digenggam di tangan sebelah kanan pelaku. Barang bukti lain yang diamankan yaitu satu unit Ponsel android dan satu unit kendaraan bermotor roda dua jenis matic berwarna putih dengan Nopol KT 3304 BC. Dugaan barang tersebut akan diedarkan oleh pelaku. Saat ini kami masih dalami lagi, Pil Ekstasi atau Ineks ini berasal dari siapa, kami kembangkan nantinya dari pengakuan pelaku yang kami amankan,” lanjut Iptu Abdillah.

Atas perbuatannya, pelaku beserta barang bukti yang ditemukan kini diamankan di Polresta Samarinda guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!