Vaksin Covid-19 Mendapat Penjagaan Ketat Kepolisian

Kompol Andi : Pengamanan Akan Dilakukan Selama 24 Jam Penuh

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepolisian Polresta Samarinda akan melakukan pengamanan terhadap Vaksin Covid-19 yang telah tiba di Samarinda, pengamanan dilakukan di gudang penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur yang terletak di Jalan Anggur, Kecamatan Samarinda Ulu.

Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Andi Suryadi saat dikonfirmasi mengatakan, Vaksin Covid-19 yang dikirimkan dari Balikpapan telah tiba di Samarinda dengan pengantaran melalui jalur darat dan mendapat pengawalan ketat dari Ditlantas Polda Kaltim bersama dengan Satbrimob Polda Kaltim. Dengan tibanya Vaksin tersebut akan dikerahkan personel anggota Kepolisian Polresta Samarinda dalam melakukan penjagaan terhadap Vaksin Covid-19 di gudang Dinkes Kaltim.

“Kurang lebih sekitar 20 personel Kepolisian yang akan disiagakan, pengamanan akan dilakukan selama 24 jam penuh. Kita akan membaginya 3 shift, dengan pembagian 8 jam kerja,” ucap Kompol Andi Suryadi kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (5/1/2021) siang.

Kompol Andi menambahkan, pengamanan Vaksin Covid-19 di Gudang Dinkes Kaltim akan dilakukan hingga Vaksin selesai didistribusikan ke daerah daerah Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur oleh Dinas Kesehatan Provinsi. Teknisnya akan dilakukan serah terima Vaksin secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Berita terkait : 25.520 Dosis Vaksin Covid-19 Masuk Gudang Dinkes Kaltim

“Tugas kami untuk mengawal dan melakukan pengamanan terhadap Vaksin Covid-19 hanya sampai dengan tingkat Provinsi, yang akan didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur,” tutup Kompol Andi Suryadi.

Hari ini sebanyak 25.520 dosis Vaksin Covid-19 tiba di gudang penyimpanan Vaksin Dinkes Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Anggur, Kecamatan Samarinda Ulu, Kelurahan Sidodadi, Selasa (5/1/2021) sekitar Pukul 12:30 Wita. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.