Deklarasi Anak Republik Kaltim, KH Ma’ruf Amin Berikan Tantangan

0 29

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Calon wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri deklarasi akbar relawan Anak Republik seluruh Kalimantan Timur yang berlangsung di gedung Convention Hall Sempaja Samarinda Jum’at (22/3/2019), kehadiran cawapres 01 ini disambut tarian khas masyarakat adat Dayak Kaltim.

Tiba dilokasi acara KH Ma’ruf Amin yang menggunakan pakaian adat khas Dayak itu disambut antusias oleh para pendukungnya.

Selain deklarasi dukungan oleh Anak Republik, Cawapres 01 ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat adat Dayak, bahkan masyarakat Dayak memberikan gelar kehormatan kepada KH Ma’ruf Amin “Pui Pambi Bioq Puyan” yang artinya tokoh besar pemersatu bangsa. Menurut mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, pemberian gelar tersebut mendorong dirinya untuk menjaga keutuhan bangsa dengan terus mempertahankan persatuan.

“Terimakasih Masyarakat Dayak. Ini mendorong saya, mendorong kita semua dan seluruh rakyat Indonesia untuk terus menjaga keutuhan bangsa hingga kiamat” Ujar Ma’ruf.

Di hadapan para relawan, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) tersebut mengatakan Jokowi layak dipilih untuk melanjutkan 2 periode karena telah berbuat banyak untuk rakyat Indonesia. Menurutnya Jokowi akan membawa Indonesia lebih maju dan membangun Indonesia lebih kuat.

“Jokowi akan membangun Indonesia yang lebih maju, bukan Indonesia bubar, Jokowi dan saya akan membangun Indonesia yang lebih kuat, bukan Indonesia Punah. Indonesia kok punah? Memangnya dinosaurus,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menyebut selam 4 tahun Jokowi memimpin Indonesia, anak-anak miskin bisa mengenyam pendidikan dengan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), untuk periode berikutnya Jokowi akan memberikan kartu kepada orang miskin agar dapat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, begitu juga di bidang kesehatan pemerintah memberikan beragam bantuan salah satunya yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Jangan takut bermimpi, jangan takut bercita-cita, karena negara akan terus hadir membantu kalian,” Imbuhnya.

Terakhir ia mengapresiasi semangat dan gairah relawan AR Kaltim yang berkomitmen mendukung Pasangan Jokowi-Amin di Pilpres 2019, iapun menantang AR Kaltim mewujudkan kemenangan 70 persen di Kaltim.

“Saya berharap target kita tercapai, sehingga nanti saya akan kembali lagi di Kaltim, tapi dengan status sebagai Wakil Presiden RI,” ujar KH Ma’ruf dan disambut tepuk tangan meriah dari pendukungnya. (Gladis)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!