Dari Masjid ke Masjid, Cagub Rusmadi Raih Dukungan Lewat Program Kaltim Religius

0 45

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : “Kian pas di hati” itu jawaban yang diberikan seorang warga di kawasan Masjid Babusalam Jalan M Yamin Samarinda, usai sholat Isya dan Tarawih berjama’ah bersama Calon Gubernur Kaltim, Rusmadi Wongso, Senin 28/5/2018).

Kalimat “Pas di Hati” adalah tagline dari pasangan Rusmadi-Safaruddin yang mendekati masa pemilihan Gubernur elektabilitasnya semakin menanjak dan diprediksi lembaga-lembaga survei bakal menjadi pemenang.

Tidak mengherankan kalau pada akhirnya para jama’ah di situ ikut mendoakan agar Rusmadi-Safaruddin yang tengah berjuang menjadi pemimpin pilihan rakyat bisa memenangkannya.

Selama bulan Ramadhan yang memasuki puasa ke 12, Rusmadi maupun Safaruddin terus memperbanyak silaturrahmi di setiap masjid. Keduanya berbagi tempat, Rusmadi di Samarinda dan Safaruddin di Balikpapan. Namun, kadang juga Rusmadi ke Tenggarong Kukar dan Safaruddin ke Samboja dan Muara Jawa Kukar.

Usai sholat Tarawih biasanya dimanfaatkan Rusmadi maupun Safaruddin untuk menggali informasi dari warga mengenai hal apa saja yang menjadi masalah bagi warga. Persoalan kondisi jalan umum biasanya paling utama, disusul dengan lapangan pekerjaan, listrik dan modal kerja.

Sedangkan bagi warga Samarinda, yang paling banyak ditanyakan adalah bagaimana mengatasi banjir.

“Dari bersilaturrahmi itu kita mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Ini penting bagi setiap calon pemimpin. Sebab nantinya akan menurunkan kebijakan yang dibutuhkan warga,” ucap Rusmadi kepada Wartawan.

Sebelum bersilaturrahmi dengan jama’ah di Masjid Babusalam Jalan M Yamin, Rusmadi berbuka puasa di rumah jabatan Rektor Universitas Mulawarman Masjaya. Karena keduanya memiliki latar belakang akademisi, Rusmadi dan Rektor tampak akrab saat bertemu.

Rusmadi menargetkan, ketika menjabat Gubernur Kaltim dalam tahun pertama, ia akan memastikan semua masyarakat tidak mampu mendapatkan Kartu Jaminan Kesehatan (Kartu Indonesia Sehat). Selain itu, persoalan banjir juga menjadi perhatiannya dengan menargetkan 3 tahun banjir di Kota Samarinda dan Balikpapan bisa diatasi.

Program unggulan 2018-2023 Rusmadi-Safaruddin, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur lainnya yaitu Kaltim Bermartabat yang salah satunya untuk mendukung kegiatan keagamaan adalah “Kaltim Religius”, dengan memberikan insentif kepada tokoh pemuka agama dan guru ngaji bagi anak-anak.

Kaltim Religius ini dimaksudkan, ketika Rusmadi menjabat Gubernur akan memberikan insentif bagi guru Ngaji, pemuka agama yang aktif dalam kegiatan sosial. Sehingga generasi muda mendapat pendidikan dan wawasan agama yang cukup memiliki keimanan, agar terhindar efek negatif pergaulan bebas seperti Narkoba. (LVL)

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!