Coklit PPDP, Rahmad Mas’ud Nyoblos di Salah Satu TPS RT 4 Kelurahan Baru Tengah

Rahmad : KTP dan KK Saya Masih Beralamat di Rumah Ini

0 158
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) kepada Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di kediaman pribadinya, Kawasan Batu Arang, Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Kamis (23/7/2020).

Petugas melakukan pencoklitan di kediaman pribadi Rahmad Mas’ud lantaran Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarganya memang beralamat di situ, yakni di RT 4 Nomor 25, Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat.

“Memang saya tinggal di rumah saya yang satu di kawasan Jalan Bhayangkara, Kecamatan Kota. Namun KTP dan KK saya masih beralamat di rumah ini,” kata Rahmad Mas’ud saat disambangi.

Petugas PPDP Nurmiyanti yang datang didampingi Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, Komisioner KPU Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana, Ketua PPK Kecamatan Balikpapan Barat, dan Ketua PPS Kelurahan Baru Tengah.

Dari pencoklitan itu diketahui Rahmad Mas’ud bersama keluarganya mencoblos di TPS 04, RT 4, Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat.

“Iya, saya sengaja memastikan untuk nyoblos di kampung halaman saya. Sebab rumah ini rumah orang tua saya dan rumah saudara-saudara saya. Dan rumah ini juga tempat saya dilahirkan dan dibesarkan,” jelas Rahmad Mas’ud.

PPDP kemudian mencatat nama-nama yang sudah memiliki hak pilih sesuai dengan Kartu Keluarga yang dimiliki Rahmad Mas’ud, yaitu Hj Nurlena dan Cindara Rahmad istri dan putra pertamanya. Setelah melakukan pencoklitan, Noor Thoha langsung menempel stiker Model AA2-KWK di pintu masuk rumah Rahmad Mas’ud. Stiker tersebut tertera nama-nama yang sudah masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap.

Kepada sejumlah awak media, Noor Thoha mengatakan sebenarnya pada tanggal 18 Juli lalu, KPU Kota Balikpapan sudah manjadwalkan pejabat-pejabat yang akan dicoklit. Wali Kota, Ketua DPRD dan sejumlah anggota DPRD Kota Balikpapan.

“Kebetulan Pak Wawali ini berangkat ke Jakarta waktu itu, dan kesanggupan beliau yaitu pada hari ini,” ungkap Noor Thoha.

Baca juga : Kenalkan Aplikasi Sidalih, KPU Kota Balikpapan Gelar Bimtek

Noor Thoha juga menyampaikan, bahwa pencoklitan ini sengaja dilakukan atas kemauan Rahmad Mas’ud sendiri. Secara administrasi, ia memang tinggal di Kecamatan Balikpapan Barat.

“Kami sengaja hadir di sini untuk memastikan, yang pertama jumlah pemilih di dalam KK Pak Wawali ini ada berapa? Serta menunggu kepastian beliau ini memilih di mana? Ternyata beliau memastikan akan mencoblos di Balikpapan Barat. Dan memastikan beliau termasuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap. Nah, ini tidak ada masalah bagi KPU. Artinya, Pak Wawali bersama istri dan anaknya, nanti akan mencoblos di lingkungan rumah pribadinya pada tanggal 9 Desember mendatang,” tandas Noor Thoha usai pencoklitan. (*/DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!