Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud Akan Sampaikan Pidato Pertama

Acara Digelar di Hotel Novotel Balikpapan

0 56

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Awak media cetak maupun media elektronik mengikuti rapat di Ruang Rapat Paripurna bersama Sekretariat Humas Protokol DPRD Balikpapan, Senin (31/5/2021).

Rapat dalam agenda persiapan pidato Pertama Wali Kota terpilih tahun 2021-2024 H Rahmad Mas’ud, mendapat perhatian dari puluhan Wartawan yang biasa mangkal di DPRD Kota Balikpapan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Balikpapan Sudirman Jaya Leksana memimpin rapat bersama awak media, membahas mekanisme pelaksanaan kegiatan Pidato Pertama Wali Kota Rahmad Mas’ud yang baru saja dilantik di Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Senin 31 Mei 2021.

Sudirman mengatakan, pada saat pelaksanaan peliputan akan mengikuti mekanisme Protokol Kesehatan, dengan dilakukan pembatasan terhadap para tamu undangan dengan jumlah 50%, dari tamu undangan yang semestinya 400 undangan menjadi 200 undangan saja.

Begitu juga peliputan yang akan dilakukan oleh awak media, kata Sudirman lebih lanjut, akan diberlakukan pembatas Ring 1 lima Wartawan di dalam ruangan, dan ring 2 sepuluh Wartawan di luar ruangan.

“Untuk rekan-rekan media yang lain, bisa melakukan peliputan secara virtual. Hal ini dilakukan karena mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir, segala aktivitas baik berkumpul di tempat acara harus mengikuti prosedur Kesehatan, dan wajib menggunakan masker,” tegas Sudirman.

Baca juga : Informasi Awang Faroek Ishak Meninggal Hoax

Ia menambahkan, kepada seluruh awak media untuk tidak berkecil hati akan dibatasinya peliputan tersebut. Acara pidato Pertama Wali Kota yang baru periode 2021-2024 akan digelar di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (2/6/2021).

Humas DPRD Balikpapan Yosep menambahkan, Wartawan yang akan melaksanakan peliputan nantinya akan dilengkapi dengan ID Card yang telah dipersiapkan oleh panitia, dan wajib menggunakan ID Card Kewartawanannya.

“Bagi awak media yang akan mengikuti peliputan secara virtual atau zoom, nantinya akan diberikan linknya oleh panitia dengan menyertakan nama medianya.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!