Cegah Penyebaran Covid-19 Paripurna DPRD Kaltim Pindah ke Hotel

Samsun : Semoga Gedung Utama Segera Renovasi

0 118
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Untuk pertama kalinya Sidang Paripurna DPRD Kaltim yang biasa digelar di Gedung Utama DPRD Kaltim dipindah ke sebuah hotel di Samarinda, Jum’at (8/1/2021).

Pemindahan tempat Sidang Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Kaltim yang Ke-64 tahun tersebut, bukan tanpa alasan.

Ditemui usai melakukan press conference dengan para awak media, Muhammad Samsun, Wakil Ketua DPRD Kaltim yang harus memimpin Sidang Paripurna bersama Sigit Wibowo akibat sang Ketua DPRD Kaltim positif cCovid-19, mengurai alasan jika langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sidang Paripurna dipindah ke hotel, adalah hanya untuk hari ini saja. Hal ini karena acara Paripurna kali ini adalah peringatan HUT Provinsi Kaltim, sehingga melibatkan banyak orang, banyak pihak dan undangan, “ ujar Samsun membuka pembicaraan.

Politisi dari Fraksi PDIP ini menjelaskan untuk sementara acara Rapat Paripurna DPRD Kaltim digelar bukan di gedung utama  lagi, mengingat gedung tersebut sudah butuh renovasi karena dinilai sudah rapuh sehingga rawan dari bahaya.

“Sedangkan menggelar acara di ruangan rapat DPRD Kaltim yang lain, terlalu sempit untuk membuat social distance pencegahan Covid-19 sehingga tidak semua undangan bisa masuk, padahal mereka bagian dari acara, karena ada penyerahan warga Kaltim Berprestasi,“ terangnya.

Baca juga : Menkominfo Sarankan HPN 2021 Full Digital

Oleh karena itulah, lanjutnya, untuk Paripurna kali ini dilaksanakan  di hotel  dan digelar secara virtual, sehingga tidak semua Anggota Dewan yang hadir dan pihaknya memaklumi itu.

“Untuk itu kita berharap agar gedung utama DPRD Kaltim segera digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum. Yang penting gedung yang baru tersebut  bagus dan aman dapat digunakan untuk rapat. Semoga tahun ini, sudah mulai lelang dan segera dikerjakan oleh Dinas PU,“ pungkasnya.  (DK.Com)

Penulis : @my

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!