Cegah Covid 19, KPU Balikpapan Lakukan Penyemprotan Secara Mandiri

0 45

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Merebaknya wabah Virus Corona di Kota Balikpapan membuat masyarakat menjadi sulit, dan terganggu dalam melaksanakan aktivitasnya. Sampai saat ini jumlah positif terserag Virus Corona bukannya berkurang, tapi justru bertambah. Bahkan sudah ada yang meninggal dunia.

Menanggapi situasi saat ini, Sekretaris KPU Kota Balikpapan Syabrani mengatakan kita semua masyarakat harus siap jika memang terjadi lockdown. Dan selama itu itu dilakukan, penyemprotan secara massal akan dilaksanakan, dan dilarang siapapun untuk masuk dan keluar Balikpapan selama 2 hari.

“Mau tidak mau kita semua harus setuju atas usulan yang disampaikan pemerintah, dan mau tidak mau memang akan berdampak tapi memang ini jalan satu-satunya untuk mensterilkan Balikpapan. Karena sampai kapan wabah Virus Corona ini berakhir, apakah harus menungu dan menunggu tidak ada titik terang kapan dapat dimusnahkanVirus Covid-19 ini,” jelas Syabrani.

KPU akan tetap melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, kata Syabrani lebih lanjut, karena KPU tidak bisa menunggu dan menunggu. Sementara di Gedung KPU banyak tamu datang yang berhubungan  dengan Pilkada tahun ini, yang menjadikanKPU sebagai tempat konsultasi dan mendapat informasi yang akurat untuk disampaikan ke warga masyarakat Balikpapan.

Pilkada sesuai tahapannya, akan digelar pada 23 September 2020 secara serentak di sejumlah daerah di Indonesia. Merebaknya Virus Corona ini menimbulkan tanda tanya, apakah Pilkada akan diselenggarakan tepat waktu atau mengalami penundaan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!