Camat Sepaku Akui 2 Desa Belum Terima ADD

0 101

DETAKKaltim.Com, PPU : Belum dicairkannya Alokasi Dana Desa (ADD) tahun Anggaran 2017 di 2 Desa di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, ditanggapi Camat Sepaku, Risman Abdul.

Risman membenarkan kalau di wilayahnya  ada 2 Desa yaitu Desa Sukaraja dan Desa Binuang belum menerima anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) di tahun 2017 ini.

“Jauh sebelumnya, saya sudah anjurkan kepada Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sepaku pada waktu rapat koordinasi pada bulan Februari. Saya himbau serta perintahkan kepada semua kepala Desa di Kecamatan Sepaku, agar segera mengupayakan di akhir bulan Mei seluruh kepala Desa sudah harus melaporkan hasil kegiatannya di tahun 2016 lalu,” jelas Risman.

Menurutnya, hal itu ia sampaikan agar di bulan Juni, sudah bisa memberikan rekomendasi untuk pencairan dananya.

Untuk mendapatkan rekomendasi pencairan dana ADD, lanjutnya Risman, ada proses dan tahapan khusus di Kecamatan Sepaku.

“Tentunya saya tidak menerima begitu saja setiap  laporan pertanggung jawaban semua Kepala Desa secara administrasi,” tegasnya.

Berita terkait : ADD Lambat Cair, Ketua BPD Desa Sukaraja Kecewa

Masih menurut Risman, pihaknya telah membentuk tim ADD Kecamatan yang bertugas melakukan monitoring, bukan saja secara administrasi akan tetapi melihat langsung di lapangan pekerjaan fisik yang dilakukan di setiap desa. Apakah sudah sesuai dengan laporannya.

“Pada intinya saya tidak bisa percaya dan menerima setiap laporan Kepala Desa begitu saja, dan saya berharap di tahun-tahun berikutnya masalah seperti ini tidak terulang lagi,” tandasnya. (amran)

 

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!