Cagub Rusmadi Sowan ke Gubernur, Anggap Awang Seperti Orang Tua Sendiri

0 47

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rusmadi, calon Gubernur Kaltim nomor urut 4 usai Shalat Ied sowan ke Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, ia bersalaman, mencium tangan Awang Faroek, dan mencium pipi  di Lamin Etam, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Jum’at (15/6/2018).

Rusmadi menganggap Awang Faroek sudah seperti orang tuanya. Dan, Awang Faroek yang memberikan restu kepadanya dan mengusulkan calon Gubernur dengan Safaruddin untuk maju di Pemilihan Gubernur Kaltim.

Berbeda dengan tahun ini, pada tahun sebelumnya Rusmadi sebagai Sekretaris Daerah selalu mendampingi Awang Faroek menunaikan sholat Ied di Masjid Islamic Center.

Dan, hanya tahun ini, Rusmadi sebagai calon Gubernur telah mengundurkan diri dari PNS sholat Ied di Masjid sekitar Perumahan Gunung Lingai.

Lebaran kali ini, Rusmadi seperti biasanya selalu berkumpul dengan keluarga yang mendatanginya. “Bapak Ibu sudah meninggal, sehingga saya yang paling dituakan dan didatangi oleh keluarga-keluarga,” katanya.

Pada lebaran hari kedua, Rusmadi baru akan gelar open house bagi masyarakat umum. Rusmadi seakan tak lelah untuk selalu berbagi kebahagiaan dan silaturrahmi di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya, Rusmadi telah melakukan perjalanan ke 5 Desa di Kabupaten Kutai Kartanegara, dari tanggal 12-13 Juni 2018 lalu.

Mulanya, hari pertama, Rusmadi berdialog dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang. Dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih di Desa Separi. Rusmadi juga menyinggahi Desa Sebulu modern.

Di Desa Sebulu modern, Rusmadi akan berusaha membantu masyarakat tersebut agar dapat memanfaatkan hasil kehutanan dengan program perhutanan sosial, dan kemitraan dengan perusahaan pemegang konsensi Hutan Taman Industri (HTI).

Kemudian, hari keduanya, Rusmadi melanjutkan perjalanan menuju Muara Wis dan berdialog dengan masyarakat di sana. Kemudian, singgah ke Desa Jantur Kecamatan Muara Muntai. Dan, pada sore harinya, Rusmadi berbuka puasa bersama dan Sholat Isya serta Tarawih di Muara Kaman. (LVL)

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!