BREAKINGNEWS! Warga Kampung Jawa Tenggelam di Sungai Mahakam

Keterangan Saksi Korban Didorong Orang Tak Dikenal

0 184
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, kembali menyampaikan telah menerima laporan mengenai orang tenggelam di Sungai Mahakam, Daerah Teluk Lerong Ulu, Samarinda, Selasa (17/11/2020) Pukul 06:40 Wita.

Melansir informasi yang diterimanya, Octavianto dalam keterangan tertulisnya mengatakan, korban atas nama Gusti (18) warga Jalan Wirabuana, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Samarinda. Kejadian tersebut dilaporkan Yusril Mahendra, rekan korban sekaligus saksi dalam kejadian yang terjadi pada Pukul 02: 00 Wita.

“Mohon izin melaporkan Kondisi Membahayakan Manusia (KMM), orang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, daerah Teluk Lerong Ulu, Samarinda,” kata Octavianto.

Menurut Octavianto, korban satu orang, dengan saksi kejadian dua orang. Masing-masing Muhammad Jidan Maulana (19), warga Jalan DI Panjaitan, RT 70, Nomor 61, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Samarinda, merupakan saksi korba. Sedangkan saksi kedua Yusril Mahendra (21), juga beralamat di  Jalan DI Panjaitan, RT 70, Nomor 34, Kelurahan Sungai Pinang Dalamg, Kota Samarinda.

Kronologis kejadian sebagaimana disampaikan saksi berawal sekitar Pukul 02:00 Wita, saksi korban (Jidan) datang menemui korban (Gusti) yang sedang duduk di Tepian Sungai di atas Turap Semen Sungai Mahakam, menghadap ke jalan raya.

Namun dilihat Jidan, korban sedang bersama orang tidak dikenal 2 orang. Kemudian ditanyakan Jidan, itu siapa? Temankah? Dijawab korban, bukan. Ditanya Jidan lagi, Nggak takutkah? Dijawab korban, Nggak, tadi pinjam korek.

Namun berselang 10 menit kemudian, tiba-tiba pelaku mendorong Jidan terlebih dahulu ke Sungai Mahakam. Kemudian saksi mendengar setelah terjatuh di sungai ada orang lagi terjatuh ke Sungai Mahakam, dilihat oleh Jidan. Namun tidak tahu apakah yang terjatuh itu rekannya, karena pada saat dipanggil tidak menyahut.

“Dan saksi korban (Jidan) sendiri habis terjatuh akibat didorong berusaha berenang dengan memegang Coran Semen Turap Tepian Mahakam, Teluk Lerong, hingga sampai ke Intek PDAM Teluk Lerong dan naik,” jelas Octavianto melansir keterangan Jidan.

Selanjutnya Jidan meminta pertolongan kepada rekannya untuk melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak berwajib, atas musibah yang dialaminya dengan korban.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Tenggelam, Pelajar SMPN 14 Samarinda Ditemukan Meninggal

Adapun ciri-ciri korban disebutkan menggunakan Jaket warna biru agak gelap, Celana pendek, tinggi 163 Cm, berbadan sedang, rambut pendek.

Mendapat laporan tersebut, pada Pukul 07:00 Wita Tim Rescue kemudian bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Rescue Dmax dan Peralatan SAR Air. Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya, Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek KP3 Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!