BREAKINGNEWS! Raka Tenggelam di Sungai Mahakam

Melkianus : Terseret Arus

0 191

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Raka Azril Sangaji Putra (9), alamat Jalan R E Martadinata, Gang 4C, RT 28, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, Kaltim, dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam, kawasan Teluk Lerong, Samarinda, Rabu (30/11/2022) Pukul 13:30 Wita.

Kejadian naas tersebut, dilaporkan Farid terjadi pada Pukul 13:10 Wita saat korban Raka berenang bersama teman-temannya.

Melansir laporan yang diterimanya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Sekitar Pukul 13:10 Wita, 6 orang anak berenang di Sungai Mahakam. Kemudian Raka terseret arus.

“Saksi sempat mendatangi korban dan teman-temannya, lalu bertanya kepada korban dan teman-temannya. Apakah bisa berenang atau tidak, karena arus Sungai cukup deras,” jelas Melkianus dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 14:19 Wita.

Baca Juga :

Karena mereka panik hampir terbawa arus, lanjut Melkianus, beberapa anak berenang ke pinggir Sungai. Sedangkan korban tidak dapat menjangkau batu, sehingga terbawa arus Sungai ke tengah.

“Lalu teman-teman korban yang selamat meminta bantuan warga, dan ada warga yang berusaha coba menolong tapi kelelahan,” jelas Melkianus.  

Dua orang saksi dalam kejadian ini, masing-masing Raffi (16) warga Loa Bakung, dan Alfito Najib (16). Keduanya Siswa SMA 10 Samarinda.

Hingga berita ini ditayangkan, korban belum ditemukan. Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban, di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Inafis, Polairud, KP3, PMI, BPBD Kota Samarinda, Pihak Kelurahan, Satpoll PP, Damkar, Babinsa, Babinkantibmas, Portugal Rescue, dan Relawan Gabungan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!