BREAKINGNEWS! Lost Contact 4 Hari, 5 Awak Kapal Senjai Ditemukan Selamat

Syahrial : Kondisi Selamat dan Sehat

0 88

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Kerja cepat Tim Rescue Basarnas Unit SAR Tarakan menindak lanjuti laporan warga yang kehilangan keluarga patut diacungi jempol lagi, pasalnya hanya butuh waktu sekitar 2 hari telah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Tarakan Syahril melansir informasi dari timnya di lapangan menyebutkan, pada hari Kedua Operasi Pencarian terhadap Kapal Putra Senjai Jaya 2, bermesin 70 PK, yang dilaporkan mengalami lost contact di antara Perairan Tarakan dan Bunyu Kalimantan Utara dengan POB (awak) 5 orang telah ditemukan.

“Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dengan kondisi selamat dan sehat pada koordinat 2°50’00” N 117°33’60” E, jarak dari LKP (lokasi kejadian) ke lokasi korban sejauh 36,1 NM,” jelas Syahril dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Jum’at (8/7/2022) Pukul 13:38 Wita.

Kelima korban yang ditemukan pada Pukul 12:15 Wita itu masing-masing Kahar (39), Hasbi (30), Nasrul (28), Eko (28), dan Aldi (17) selanjutnya diserahkan kepada keluarga yang bersangkutan di Tarakan.

BERITA TERKAIT :

Sebelumnya, Kepala KPP Tarakan melansir laporan Fatahudin, keluarga korban, Kapal Putra Senjai Jaya 2 kehilangan kontak di antara Perairan Tarakan dan Bunyu, sejak hari Minggu (3/7/2022) hingga saat dilaporkan, Kamis (7/7/2022) Pukul 13:30 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian para korban itu masing-masing Tim Rescue Kansar Tarakan, Polairud Tarakan, Bakamla, dan masyarakat dan Nelayan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!