BREAKINGNEWS! Korban Kedua Kecelakaan Kapal di Sungai Mahakam Ditemukan

Octavianto : Ditemukan Dalam Kondisi MD

0 86

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Operasi dan Siaga Octavianto, melansir informasi yang diterimanya terkait kecelakaan Kapal di Sungai Mahakam.

“Pukul 12:20 Wita, korban atas nama Rasidi 6 tahun, warga Desa Sarijaya, Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kukar, telah ditemukan dalam kondisi MD (meninggal dunia) oleh unsur SAR Gabungan, sejauh  50 Meter dari titik LKP (lokasi kejadian) ke arah Hilir Sungai. Korban telah dievakuasi menuju ke rumah duka korban, atas permintaan Keluarga” jelas Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 112:40 Wita.

Sehari sebelumnya, KPP Balikpapan menyampaikan telah terjadi kecelakaan Kapal, yang menyebabkan 2 orang tenggelam di Kelurahan Sarijaya, Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Pukul 16:00 Wita.

Kedua korban masing-masing Rasidi (6) tahun dan Untung (39) yang merupakan ayah dari Rasidi.

Kronologis kejadian naas itu dijelaskan, korban atas nama Untung (39) mengajak Rasidi anaknya untuk berkeliling di Sungai menggunakan Perahu di sekitar Desa Sarijaya.

Saat mengajak anaknya berkeliling Sungai, di tengah perjalanan Perahu korban terkena gelombang, yang menyebabkan Rasidi terjatuh ke Sungai dan tenggelam. Untung berusaha menolong anaknya dengan cara berenang, namun ia ikut terseret arus Sungai.

Baca juga :

Pada pukul 16:30 saksi Saharudin (19) melihat Untung meminta tolong dari permukaan air, kemudian saksi mencoba meminta bantuan warga sekitar. Pada saat kembali, Untung sudah tidak terlihat.

“Pada Pukul 18:20 Untung ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian, dalam kondisi MD (meninggal dunia),” jelas Octavianto.

Menindak lanjuti laporan kecelakaan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda melaksanakan pencarian terhadap korban dengan menggunakan Rescue Truck Personel, Rescue Dmax, Rubber Boat & Mopel 40 PK, Peralatan SAR Air lengkap, dan alat komunikasi.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Sanga-Sanga, BPBD Kukar, Polair Res Kukar, Relawan Kota Samarinda, Relawan Kukar, dan keluarga korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!