BREAKINGNEWS! Kecelakaan Kapal Nelayan 6 Selamat 2 Dalam Pencarian

Tim SAR Bergerak Menuju Lokasi Kejadian

0 841
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, kembali melaporkan kecelakaan air di Perairan Teluk Balikpapan, Jum’at (30/10/2020).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltlim.Com pada Pukul 08:07 Wita, Octavianto menyampaikan menerima laporan dari Edi Junaedi (SROP Balikpapan) pada Pukul 07:15 Wita yang menyampaikan kecelakaan air menimpa Kapal Nelayan.

Melansir informasi yang diterimanya, Octavianto menyampaikan jumlah korban dalam kejadian Jum’at (30/10/2020) Pukul 05:30 Wita itu sebanyak 8 orang. Namun 6 orang sudah diselamatkan, kini tinggal 2 orang dalam pencarian.

“Terima info dari SROP Balikpapan bahwa pada Pukul 06:00 Wita, MV Lyric Star melihat beberapa orang yang mengapung di Perairan Teluk Balikpapan pada koordinat 01° 23′ 9.096″ S – 117° 02′ 36.24″ E, kemudian melaksanakan evakuasi 6 orang korban, informasi dari korban bahwa masih ada 2 orang yang belum ditemukan,” kata Octavianto melansir informasi yang diterimanya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi terkait data kedua korban yang belum ditemukan. Begitu juga 6 orang yang telah diselamatkan.

Sesaat setelah mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan bergerak menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan RB 408 dan peralatan SAR Air.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Warga Banjarmasin Ditemukan Meninggal di Kota Bangun

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya mencari korban, di antaranya Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, MV Lyric Star, SROP Balikpapan, dan Relawan Balikpapan. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!