PTQ Ke-50 LPP RRI Samarinda, 97 Qori dan Qori’ah Bertarung

0 525

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 97 Qori dan Qoriah dari Kabupaten dan Kota Se-Kalimantan Timur, saat ini mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-50 Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Samarinda di Samarinda.

PTQ yang merupakan kegiatan rutin LPP RRI ini digelar hingga Sabtu 11 Mei nanti yang pelaksanaannya dipusatkan di Kantor RRI Samarinda Jalan M Yamin Samarinda.

Kepala LPP RRI Samarinda, Khalidiraya yang membuka secara resmi PTQ ini Senin pagi (6/5/2019) menyebutkan, PTQ yang digelar setiap datangnya bulan suci Ramadhan ini merupakan kontribusi LPP RRI dalam mensyiarkan Agama Islam.

Tujuannya menurut Khalidiraya adalah lebih untuk meningkatkan pembinaan mental spiritual bagi umat muslim, dalam memahami dan menghayati isi serta kandungan kitab suci Al Qur’an.

“PTQ ini merupakan kontribusi RRI Samarinda dalam rangka mensyiarkan agama islam, dan bertujuan untuk lebih sebagai pembinaan mental spiritual bagi umat muslim, dan juga lebih memahami dan menghayati kitab suci Al-Quran,” kata Khalidiraya.

PTQ LPP RRI yang disebut dengan PTQ Emas karena merupakan yang Ke-50 kali digelar, mempertandingkan tiga kategori masing-masing Tilawah, Tausiah dan Tahfiz.

Sembilan dewan hakim didatangkan untuk memberikan penilaian bagi para peserta, masing-masing untuk kategori adalah Tilawah Hj Kustaniah  sebagai Ketua, Hj Siti Munawaroh dan Hj Siti Rahmah sebagai anggota.

Sedangkan untuk katagori Tausiah dewan hakimnya adalah Haji (H) Sidik Alrillah sebagai Ketua, H Mansah HB dan H Bunyamin sebagai anggota, serta dewan hakim Tahfiz Ketua KH Sabran dn anggota masing-masing KH Rafi’i dan Qomar Sanusi anggota.

Juara pertama pada PTQ ini nantinya selain akan mendapatkan hadian dan piagam penghargaan, juga akan ditunjuk mewakili LPP RRI Samarinda pada PTQ yang sama tingkat nasional tanggal 17 hingga 22 Mei nanti di Mataram Nusa Tenggara Barat. (***/LVL)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!