BREAKINGNEWS! Kecelakaan Kapal di Sanipah Akibatkan Tudding Meninggal

Melkianus : Korban Ditemukan Dalam Cabin Kapal

0 266

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Kecelakaan Kapal menyebabkan Tudding, seorang Nelayan di Samboja, Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kaltim, harus meregang nyawa di Sanipah.

“Pukul 12:30 Wita korban Tudding ditemukan oleh Unsur SAR Gabungan setelah dilaksanakan penyelaman, korban ditemukan dalam Cabin Kapal dan dalam kondisi MD (Meniggal Dunia-red),” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Pukul 12: 38 Wita.

Saat ini, kata Melkianus, korban telah dievakuasi dan dibawa ke Rumas Sakit Samboja untuk divisum sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kecelakaan Air terjadi di daerah Sanipah, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (25/10/2021) Pukul 20:20 Wita.

Kecelakaan tersebut terjadi setelah Kapal milik PT PNEP Ct 1303 Site Sanipah menabrak Kapal Nelayan di Sanipah Jetty PHM.

Akibat kecelakaan tersebut, 1 orang Nelayan atas nama Tudding dalam pencarian, 1 orang lainnya Hamzah (18) beralamat di Dusun Pao, Kecamatan Tarowang,  Jeneponto, Selawesi Selatan, berhasil diselamatkan dan dibawa ke Rumah Sakit Samboja.

BERITA TERKAIT :

Kronologis kejadian naas tersebut sebagaimana disampaikan saksi Bayanuddin Kapten Kapal KCT 1303, pada Pukul 19:55 Wita keluar dari Jetty Kapal Krubut menuju Peciko Alfa.

Kru Kapal KCT, Bayanuddin Nakhoda, Abdurahman Juru Mudi, Asdar Kepala Kamar Mesin. Setelah melihat benda dengan arak 10-15 Meter di daerah SBM/ Buih Marine Dalam, pada Pukul 20:30 Wita sempat rubah haluan. Sempat dihindari.

Meski awak Kapal menahan laju Kapal dan menurunkan Baket, namun tetap terjadi benturan dan Kapal masih tetap bergerak. Saat kejadian itu laju Kapal 16 Knot.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya KPP Balikpapan, Polsek Senipah, PMI, PHM, BPBD Samboja, PT PNEP, relawan, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!