Pengurus DPC Peradi Kota Samarinda Dilantik

Dwiyanto : Semoga Rukun Selalu

0 373

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kota Samarinda di bawah kendali Dr H Syamsuddin SH MHum, yang terpilih menjadi Ketua DPC Peradi Kota Samarinda periode 2021-2026 secara resmi dilantik Ketua Harian DPN Peradi Pusat R Dwiyanto Prihartono, mewakili Ketua Umum Prof Dr Otto Hasibuan SH MM yang kabarnya berhalangan hadir karena sedang berada di luar negeri.

Ketua Harian DPN Peradi Pusat R Dwiyanto Prihartono mewakili Ketua Umum Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM, melantik Pengurus DPC Peradi Kota Samarinda periode 2021-2026. (foto : ib)
Ketua Harian DPN Peradi Pusat R Dwiyanto Prihartono mewakili Ketua Umum Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM, melantik Pengurus DPC Peradi Kota Samarinda periode 2021-2026. (foto : ib)

Pelantikan Pengurus DPC Peradi Kota Samarinda dan sekaligus Pengangkatan dan Pembekalan Advokad baru sebanyak 29 orang, yang tergabung dalam keanggotaan Peradi wilayah hukum Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur dilaksanakan di lantai 5 Hotel Mercure, Rabu (4/1/2023) malam.

R Dwiyanto Prihartono yang merangkap Wakil Ketua Umum DPN Peradi dalam sambutannya menyebutkan, DPC Peradi di seluruh wilayah Indonesia ada 177 DPC dengan total anggota sebanyak 59 ribu orang, dan yang tercatat aktif per akhir tahun 2022 adalah 38 ribu orang.

Pada kesempatan itu Dwiyanto menyampaikan, seorang Advokad itu wajib memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada orang yang tidak mampu.

“Ini tercantum dalam Undang-Undang Advokad Pasal 22,” kata Dwiyanto.

Baca Juga :

Dwiyanto lalu menceritakan, sejarah lahirnya Advokad itu diawali dengan adanya orang-orang secara aktif berdasarkan moralnya. Melakukan pembelaan terhadap masyarakat yang tertindas, tanpa mengharapkan sesuatu atau imbalan materi.

Dwiyanto berpesan agar selalu menjaga hubungan baik antara DPC, dan menjaga nama baik profesi sebagai seorang Advokad.

“Selamat kepada pengurus DPC Peradi Samarinda yang baru saja dilantik, semoga rukun selalu, ” Ucap Dwiyanto diakhir sambutannya.

Di penghujung acara itu, Dwiyanto menyerahkan Sertifikat Prabono kepada 40 orang Advokad yang nantinya akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Ib

Editor  : Lukman

(Visited 157 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!