BREAKINGNEWS! Berlayar Menuju Palu TB Syarasd I Tenggelam

Octavianto : Air Masuk Dalam Deck

0 1,711

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Sebuah kecelakaan air kembali terjadi di laut, kali ini menimpa Kapal TB Syarasd I di daerah Perairan Muara Pegah. Sebagaimana yang dilaporkan Vessel Traffic Service (VTS) Irwan  dari KSOP Balikpapan,  kejadian tersebut  terjadi pada hari Minggu 7 Maret 2021 Pukul 02:43 Wita.

“Kapal TB Syarasd I mengalami trouble engine, air masuk ke dalam Deck Kapal. Kapal membawa  8 orang, berangkat dari Balikpapan menuju Palu,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, melansir laporan yang diterima, Minggu (7/3/2021) Pukul 11:10 Wita.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Bocah Korban Keganasan Buaya Sangatta Ditemukan Meninggal

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 13:00 Wita, Octavianto menyebutkan, Kapal Hermes I melihat TB Syarasd I tenggelam dan adanya korban terapung. Selanjutnya mengevakuasi 8 orang pada posisi 1°43’7.00″S-117°.  Saksi dalam kejadian ini atas nama Safruddin (53).

Usai menerima laporan tersebut, Tim Rescue KPP Balikpapan berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan KN 236 Wisanggeni. Selain itu juga turut melakukan penyelamatan Crew MV Syarasd 5. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 33 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!