BREAKINGNEWS! Angga Gugur di Pantai Walet Muara Badak

Melkianus : Korban Langsung Dievakuasi ke Rumah Duka

0 124

DETAKKaltim.Com, MUARA BADAK : Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan, Erlangga Gunawan alias Angga (18) yang dilaporkan tenggelam di Pantai Walet, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, akhirnya berhasil ditemukan, Minggu (27/2/2022) Pukul 09:00 Wita.

Angga yang beralamat di Samberah Jembatan, RT 02, Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kukar, ditemukan Tim SAR Gabungan pada posisi  0°13’41.3724″ S – 117°25’03.9972″ E sejauh  0,15 Km arah Barat Daya dari lokasi kejadian, dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:30 Wita.

Sebelumnya, kronologis kejadian naas tersebut dijelaskan Melkianus melansir informasi yang diterimanya. Bermula saat Fahriansyah sedang berenang bersama 3 teman lainnya, di sekitar Pantai Walet.

BERITA TERKAIT :

Pada Pukul 17:30 Wita, korban dan temannya terseret arus kencang hingga menjauh dari tempat awal mereka berenang. Kedua teman korban berhasil berenang ke tepi, namun Fahriansyah tenggelam lalu meminta tolong dengan warga yang ada di sekitar.

Pada Pukul17:35 Wita Fahriansyah berhasil ditemukan, dan dievakuasi ke Puskesmas dalam kondisi meninggal dunia.  Sebelumnya berdasarkan informasi awal disebutkan, Fahriansyah yang beralamat di Jalan Rachmat Badak 1, RT 16, Desa Gas Alam Badak, Kecamatan Muara Badak, Kukar, berhasil diselamatkan. Sedangkan Angga yang berusaha menolong, justru terseret dan terbawa arus.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Rescue Unit SAR Samarinda berangkat melakukan pencarian terhadap korban, dengan melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 3,5 NM ke arah Utara. Sedangkan Tim Polairud  melakukan penyisiran dari lokasi kejadian, sejauh 3,5 NM arah Selatan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban, di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda, Polair Muara Badak, TNI AL, Damkar, PMI, keluarga korban, dan masyarakat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!