BREAKINGNEWS! ABK Asal Jeneponto Ditemukan Meninggal

Dilaporkan Tenggelam Sehari Sebelumnya

0 132

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kurang 24 jam sejak dilaporkan tenggelam, Erwin (40) seorang Anak Buah Kapal (ABK) akhirnya ditemukan Tim SAR, Jum’at (21/5/2020).

“Korban Laka Air telah diketemukan Pukul 12:10 Wita dalam keadaan meninggal dunia, posisi telungkup,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto, dalam pesan singkatnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 13:18 Wita.

ABK yang beralamat di Mattoangin Utara, Kelurahan Langkura, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ini sebelumnya dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Samarinda Seberang, Kamis (21/5/2020) Pukul 15:00 Wita setelah kejadian Rabu (20/5/2020) Pukul 23:00 Wita.

Kronologis kejadian dijelaskan saksi Andi (25), pada Pukul 23:00 Wita saksi melihat korban ke arah belakang kapal, kemudian saksi mendengar suara seperti hantupan (benturan-red) dan ceburan lumayan keras. Saksi langsung mencari sumber suara, tetapi saksi saat melihat ke kapal dengan jarak pandang 30 meter dari sumber suara hanya melihat sisa gelombang. Saksi menduga korban Erwin telah jatuh sehingga melapor ke warga sekitar.

Usai ditemukan sejauh sekitar 0.83 N/M dari lokasi kejadian di daerah Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, korban kemudian dievakuasi menggunakan Ambulance Balakarcana Samarinda Seberang ke RS IA Moeis  Samarinda.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek KP3 Samarinda, District Navigasi Samarinda, Pos AL Anggana, Relawan Square Orange Rescue, Relawan Satria, Relawan Raudah City, Balakarcana, Relawan San Rescue, Relawan Reel Junior, dan masyarakat dengan menggunakan Rescue Truck Personel serta Peralatan SAR Air Rubber Boat. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!