BREAKING NEWS! Nelayan Bagang Ditemukan Meninggal

0 38

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyebutkan Arman (25) seorang nelayan yang hilang di Bagang perairan Bontang, Sabtu (5/1/2019) telah ditemukan, Senin (7/1/2019) sekitar Pukul 16:10 Wita.

Sayangnya, saat ditemukan Tim SAR Gabungan Arman sudah tidak bernyawa lagi.

“Korban Arman ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian (LKP),” sebut Octa.

Usai ditemukan, jelas Octa lebih lanjut, korban kemudian dibawa Tim SAR Gabungan ke Pelabuhan Tanjung Laut yang selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya diberitakan KPP Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, telah menerima berita kondisi membahayakan nyawa manusia atas nama Arman di perairan Bontang, Kaltim, Minggu (6/1/2019) pagi.

Berita tersebut diterima dari Syamsuddin, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang. Kronologis peristiwa tersebut dijelaskan bermula pada hari Sabtu (5/1/2019) sekitar Pukul 17:45 Wita, korban Arman dan kakak kandungnya Saharuddin berangkat dari Bontang menuju Bagang di sekitar Pulau Beras Basah.

“Ketika akan balik ke Bontang, kakaknya Saharuddin mencari Arman. Sudah tidak ada di Bagang milik mereka,” jelas Octa saat itu.

Setelah usahanya mencari sang adik tidak membuahkan hasil, akhirnya Saharuddin kembali ke Bontang dan melaporkan kepada Thamrin dan diteruskan ke BPBD Kota Bontang.

Berita terkait : BREAKING NEWS! Nelayan Bontang Hilang di Bagang

Minggu (6/1/2019) sekitar Pukul 06:00 Wita, setelah dilaksanakan pengecekan dan informasi telah A1 (benar), jelas Octa lebih lanjut, Tim Rescue Pos SAR Kutim melaksanakan briefing dan pesiapan menuju  ke lokasi kejadian dengan alat utama SAR untuk melaksanakan operasi SAR.

Sejumlah unsur SAR melakukan pencarian terhadap korban masing-masing Pos Pencarian dan Pertolongan Kutim, BPBD Bontang, PMI, Pol Air, Lanal, dan warga. (LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!