Bravo! Tim Korfball Kaltara Torehkan Sejarah di Kejurnas

Raih 2 Medali, Martono : Pertama Kali Tim Kaltara Berlaga Pada Kejurnas

0 354

DETAKKaltim.Com, BULINGAN : Tim Korfball Kaltara tampil mengejutkan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior Ke-9, dan Kejurnas Yunior Ke-6 di Gedung Olahraga (GOR) POPKI Cibubur, Jakarta Timur, 3-7 Oktober 2022 lalu.

Pada ajang bergengsi tingkat nasional tersebut, Tim Korfball Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil meraih 2 medali Perunggu.

Menurut Manajer Tim Martono Dwi Raharjo. dalam Kejurnas kali ini ada 3 nomor yang dipertandingkan, yakni Korfball 4 (K-4) Yunior, Korfball 4 (K-4) Senior dan Korfball 8 (K-8) Senior.

“Tim Korfball Kaltara meraih Perunggu pada nomor K4 Senior dan K4 Junior,” jelas Martono dalam rilis Persnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Selasa (11/10/2022).

Diungkapkan Martono, dalam perjalanan meraih medali Perunggu, tim Kaltara bahkan mengalahkan tim kuat Jawa Barat dengan skor 8-7 dan DKI Jakarta dengan skor 11-8.

Baca Juga :

“Sebagian besar Tim Korfball Kaltara merupakan atlet asal Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Malinau,” ungkap Martono lebih lanjut.

Seluruh jajaran pengurus Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Kaltara, turut mengapresiasi hasil yang dicapai oleh Tim Korfball Kaltara di pada ajang Kejurnas ini.

“Ini merupakan pertama kalinya Tim Kaltara berlaga pada Kejurnas, dan rata-rata usia atlet Kaltara di bawah 20 tahun sehingga prospek ke depan Tim Korfball Kaltara tidak perlu diragukan lagi.” tandas Martono. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!